Sekuel Film “Tomb Raider” Batal, Alicia Vikander Bukan Lara Croft Lagi

alicia vikander sebagai lara croft di film tomb raider

Setelah kita mendengar komentar Alicia Vikander soal nasib film Tomb Raider 2, kini muncul kabar yang tidak mengenakkan. Sekuel film “Tomb Raider” itu tidak jelas nasibnya, dan Alicia Vikander kemungkinan sudah tidak jadi Lara Croft lagi.

Menurut laporan dari The Wrap, MGM sudah tidak memegang hak memfilmkan waralaba game tersebut. Hal ini pun memicu lelang hak tersebut dan berbagai studio di Hollywood pun bertarung untuk mendapatkannya.

Berdasar sumber yang memberi informasi pada The Wrap, MGM sebenarnya punya tenggat waktu sampai bulan Mei 2022 untuk memberi lampu hijau sekuel Tomb Raider. Namun tenggat waktu itu sudah lewat, dan tidak ada kepastian soal proyek tersebut.

Dengan begitu, waralaba ini kembali ke titik nol. Hak penayangan kembali jatuh ke perusahaan pembuat game tersebut. Kemungkinan, jika ada film selanjutnya, akan berupa reboot total.

Film “Tomb Raider” di tahun 2018 sendiri sudah merupakan reboot. Sebelumnya sudah ada dua film Tomb Raider dengan Angelina Jolie berperan sebagai Lara Croft.

Namun, sumber tersebut juga menyebutkan kalau Alicia Vikander, yang berperan sebagai Lara Croft di film tahun 2018, sudah tidak terikat dengan peran tersebut. Saat ini belum ada sutradara atau pemeran yang ditunjuk sehubungan dengan proyek film Tomb Raider.

Kekacauan pada proyek film Tomb Raider ini mungkin memang menjadi akibat dari restrukturisasi manajemen MGM paska akuisisi oleh Amazon (Alicia juga menyebutkannya). Di sisi lain, perusahaan Embracer juga mengakuisisi studio pengembang game Tomb Raider, Crystal Dynamics, beserta kekayaan intelektual terkait.

Produser Graham Kings dan perusahaannya GK Films disebut mempertimbangkan penawaran hak tayang film ini. Sekedar info, GK Films membeli hak tayang Tomb Raider pada tahun 2011 dan Graham Kings juga duduk sebagai produser untuk film di tahun 2018.

Memang ada kemungkinan lanjutan film ini tetap berjalan jika semua kontrak bisa kembali dilanjutkan seperti semula (termasuk untuk Alicia Vikander). Namun, tetap saja akan makan waktu.

Jadi, kalau kamu berharap bisa melihat sekuel film “Tomb Raider” versi 2018, bersiaplah untuk kecewa. Bahkan mungkin kita tidak akan melihat aksi Lara Croft di layar lebar dalam beberapa tahun ke depan.

Yuk, lanjut baca
glass onion a knives out mystery
Rilis Desember 2022, Ini Foto Pertama “Glass Onion: A Knives Out Mystery”
%d blogger menyukai ini: