Serial Kontroversial Messiah Tidak Akan Mendapatkan Season 2

adegan Messiah

Ada kabar buruk bagi mereka yang menantikan season 2 serial kontroversial Messiah. Netflix telah memutuskan untuk tidak melanjutkan serial original Messiah season 2. Hal itu diungkapnya oleh Wil Traval lewat Instagram pribadinya.

“Ini hari yang sangat menyedihkan. Saya baru saja menerima berita dari Netflix bahwa mereka tidak akan melanjutkan musim kedua Messiah. Saya ingin menyampaikan pada semua penggemar, terimakasih atas dukungan kalian,”

Cerita Messiah diciptakan oleh Michael Petroni dan diproduksi oleh Mark Burnett bersama Roma Downey. Messiah bercerita tentang penjelajahan garis-garis antara agama, iman dan politik. Messiah juga bercerita tentang perwira CIA yang menyelidiki seorang lelaki yang mengaku sebagai Al-Masih yang menarik perhatian internasional.

Alasan utama pembatalan season 2 Messiah adalah latar serial ini yang banyak bertebaran di seluruh dunia. Kini sebagian besar negara sedang menghadami pandemi virus corona. Selain itu serial ini juga menghadapi beberapa kontroversi.

adegan serial Messiah season 1

Serial ini menghadapi beberapa kontroversi. Bahkan sejak trailer Messiah muncul, serial ini memicu reaksi para pengikut agama Islam, Kristen dan Yahudi. Aliansi agama tersebut membuat petisi di change.org yang mendesak serial ini agar boikot seri.

Selain mendapat reaksi dari aliansi umat beragama, saat film Messiah mendapat debutnya di Netflix, Komisi film Kerajaan Yordania. Meminta agar seial tersebut tidak ditampilkan di negara yang mayortis muslim.

Dilansir dari Deadline, Untuk menepis semua tuduhan dan kontroversi juru bicara Netflix pernah berkata “Mesias adalah karya fiksi. Film tersebut Itu tidak didasarkan pada satu karakter, figur atau agama,” Bahkan Netflix memberi fitur dan filter informasi untuk membantu para pelanggan membuat keputusan sendiri tentang apa yang mau mereka tonton dan apa yang tidak mau mereka tonton.

Nah itu dia Popins, apa kalian sudah pernah menonton Messiah? Jika dilihat secara dangkat, dapat dibilang Messiah ini memang cukup kontroversial. Namun penonton yang baik adalah penonton yang memiliki sudut pandang yang lebih luas. Sebab karya seni adalah karya seni kita tidak bisa menghalangi sebuah karya untuk dimaknai

%d blogger menyukai ini: