5 Serial Korea Bergenre Misteri. Bikin Always Merinding…

Kamu sedang cari rekomendasi serial Korea bergenre misteri? Kalau iya, temukan rekomendasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Bicara soal serial Korea, kebanyakan orang bakal langsung tertuju ke serial yang bergenre romantis. Ya nggak heran, karena mayoritas serial Korea yang populer berasal dari genre romantis. Katakanlah seperti “Goblin,” “Descendant of The Sun,” dll.

Terus genre lain seperti misteri apa kabar? Eitss.. Jangan salah. Serial Korea bergenre misteri juga nggak kalah asyik dari genre-genre lainnya lho.

Kali ini saya bakal rekomendasikan beberapa serial Korea bergenre misteri. Cocok buat kamu yang lagi cari genre anti-mainstream nih.

Mouse (2021)

Serial ini menceritakan tentang sosok pembunuh berantai yang boleh dibilang juga sebagai psikopat. “Mouse” menggambarkan kalau seorang psikopat bisa diketahui dari DNA dan keturunan.

Di sini kamu bakal bertemu sama karakter Go Moo Chi (Lee Hee Joon). Dia adalah seorang detektif super cerdas yang tengah berusaha menangkap pembunuh berantai di Korea.

Nggak cuma itu, serial ini juga turut menampilkan karakter Jeong Ba Reum (Lee Seung Gi) dan Oh Bong Yi (Park Ju Hyun) sebagai kunci utama dalam alur ceritanya.

Selain pemainnya oke, serial ini juga banyak plot twist-nya lho. Jadi nanti saat kamu menontonnya, coba saja tebak ending-nya. Pasti prediksimu bakal sering salah sasaran. Yah, itulah yang bikin serial ini menarik.

Beyond Evil (2021)

Serial ini juga nggak kalah seru. “Beyond Evil” bakal mengajak kamu menerka-nerka jawaban atas setiap kasus yang ada. Di sini kamu bakal ketemu sama dua aktor populer Lee Dong Sik dan Yeo Jin Goo.

“Beyond Evil” menceritakan dua pria pemberani yakni Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo). Mereka berdua sengaja melanggar hukum untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Menariknya dalam proses mengungkap identitas tersangka, mereka detil banget. Semua aspek bakal mereka pertanyakan. Apakah orang yang mereka dakwa benar-benar bersalah? Apa mereka justru terlibat dalam kasus tersebut?

BACA JUGA  Miris Banget! 5 Drakor Ini Raih Rating Terendah Sepanjang Masa. Mau Nonton?

Kalau penasaran dengan jawabannya, pastikan kamu nonton serial ini dari awal sampai episode terakhir ya. Jangan setengah-setengah nontonnya. Hehehe.

Vagabond (2019)

Lagi-lagi kita ketemu dengan Lee Seung Gi. Tapi bedanya, Lee Seung Gi di sini bakal didampingi aktris cantik Bae Suzy.

Cerita berawal dari sebuah kecalakaan pesawat misterius yang menewaskan lebih dari 200 warga sipil, termasuk keponakan Cha Dal Gun (Lee Seung Gi).

Setelah insiden kecelakaan itu, Cha Dal Gun bertekad untuk mencari tahu fakta di balik kecelakaan itu. Ia pun melakukan penyelidikan yang justru membawanya ke jaringan korupsi rumit.

Perlahan hidupnya pun terhubung dengan sosok Go Hae Ri (Bae Suzy). Dia adalah seorang agen rahasia yang bekerja untuk Badan Intelijen Nasional (NIS).

Voice (2017 – 2019)

Ngomongin soal serial bergenre misteri, rasanya jelas bakal kurang kalau nggak memasukkan “Voice” ke dalam daftarnya. Bahkan saking populernya, serial ini sampai dibikin jadi beberapa musim lho. Rumornya, serial ini bakal dibikin sampai musim ke-5.

Di musim pertama, cerita berawal dari Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk). Dia adalah seorang detektif populer yang memecahkan berbagai kasus besar. Tapi setelah istrinya dibunuh oleh pembunuh berantai, hidupnya anjlok. Diselimuti rasa bersalah karena tak dapat melindungi istrinya, Jang Hyuk bertekad mencari siapa si pembunuh itu.

Di sisi lain ada Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), yang baru lulus dari akademi kepolisian. Dia lalu bekerja di kepolisian sambil mencari tahu dalang di balik pembunuhan ayahnya.

Akhirnya, detektif Jin Hyuk dan Kwon Joo pun bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang ‘kemungkinan’ melibatkan keluarga mereka.

Partner for Justice (2018 – 2019)

Serial ini menceritakan Baek Beom (Jung Jae Young), seorang dokter bedah toraks yang terampil. Sayangnya ia terpaksa pindah tugas jadi dokter forensik karena tuduhan malpraktik. Karena sering menangani berbagai bentuk mayat, sifat Baek Boem pun berubah jadi dingin.

Di sisi lain ada Eun Sol (Jong Yu Mi). Dia adalah putri dari seorang pengacara terkenal, tapi sering dianggap sebelah mata oleh ayahnya sendiri. Ia pun ingin membuktikan ke ayahnya kalau dirinya bisa menjadi jaksa handal, bukannya mengikuti jejak ayahnya sebagai pengacara.

BACA JUGA  Suka Demon Slayer? Yuk Coba Tonton 9 Anime Pemburu Iblis Terbaik Ini~

Pertemuan Baek Beom dan Eun Sol terjadi saat jaksa cantik ini ceroboh dalam menyelidiki TKP. Bahkan Eun Sol sampai hampir menghilangkah semua barang bukti. Walau kesan pertama berantakan, tapi lambat laun dua karakter ini semakin klop dan justru memutuskan untuk bekerja sama.

%d blogger menyukai ini: