7 Film di Tahun 2020 yang Mengecewakan Para Penggemarnya. Setuju?

Kemarin kita telah membahas beberapa serial Netflix yang populer tahun ini. Kendati demikian nggak semua film dan serial yang dirilis tahun 2020 memiliki kualitas yang bagus. Ada juga beberapa film dan serial 2020 yang berhasil mengecewakan para penggemarnya.

Alasan para penggemar merasa kecewa cukup beragam. Ada yang menganggap ceritanya membosankan, aktingnya yang jelek sampai film yang nggak mampu memberikan pengalaman menarik serta gagal mengadaptasi cerita. Daripada membuat kalian menebak-nebak, yuk langsung disimak aja 8 film 2020 yang sukses mengecewakan di bawah ini!

Mulan

Sebelum dirilis, film Mulan sudah menuai banyak kecaman. Salah satunya adalah soal Liu Yifei, pemeran Mulan yang dimusuhi oleh warga Hong Kong karena dianggap pro Tiongkok. Saking kesalnya, masyarakat Hong Kong mengancam untuk memboikot film Mulan.

Setelah dirilis, film ini sama-sama penuh kontroversi dan mengecewakan. Mulan punya cerita yang lemah dan gagal mengadaptasi versi animasinya. Saking datarnya film ini, banyak penggemar yang merasa kecewa pada studio karena gagal menggambarkan karakter ikonik Mulan yang merupakan pahlawan bagi anak-anak di Asia.

The New Mutants

The New Mutants adalah film yang cukup menaiki pasang surut sebelum perilisannya. Film ini beberapa kali berganti studio dan nggak kunjung tayang. Padahal film ini telah selesai sejak tahun 2018.

Para penggemar antusias menantikan film ini karena The New Mutants mengklaim dirinya sebagai film superhero bertema horor pertama. Setelah rilis banyak penggemar yang merasa kecewa. Kenyatannya film The New Mutants gagal menciptakan nuansa horor yang mereka gembor-gemborkan.

The Grudge

Para penggemar film horor mendapat banyak tontonan di tahun ini. Salah dua yang mendapat sambutan hangat adalah The Invisible Man dan The Grudge. Meski sama-sama dinantikan penggemar, reaksi penonton pada dua film ini sangat berbeda.

The Invisible Man dianggap berhasil membawa nuansa horor klasik pada layar lebar hari ini. Tapi The Grudge dianggap gagal karena ceritanya yang membosankan. Di tambah lagi film ini nggak menakutkan sama sekali. Wajar aja sih para penonton merasa kecewa~

Dolittle

Kematian Iron-Man dalam ending Avengers: End Game membawa kesedihan tersendiri bagi para penggemar. Tapi kesedihan tersebut segera terhapus setelah tau bahwa Robert Downey JR bermain dalam film terbaru berjudul Dolittle.

Para penggemar yang merindukan Robert Downey Jr telah berharap banyak. Tapi mereka merasa kecewa saat menonton film Dolittle. Alasannya? Film yang disutradarai Stephen Gaghan ini memiliki cerita yang aneh dan nggak menarik. Selain itu unsur komedi film ini juga sangat kering dan membosankan.

Bloodshot

Dalam 10 tahun terakhir, film bertema superhero dikuasai oleh Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe. Tapi beberapa waktu ke belakang semua mata tertuju pada sosok Vin Diesel yang bermain dalam film Bloodshot. Film ini menceritakan kisah seorang superhero dari semesta komik Valiant.

Sudah diharapkan membawa penyegaran pada skena film superhero, penonton malah dibuat kecewa. Pasalnya film Bloodshot terlalu datar dan nggak menarik dari segala aspek. Walhasil film ini belum berhasil menyaingi kualtias film MCU atau DCEU.

Story of Kale: When Someone’s In Love

Story of Kale: When Someone’s In Love sebenarnya adalah film yang cukup menarik meski terkesan sederhana, film ini berhasil merangkum tema toxic relationship yang diangkat dengan alur maju-mundur yang nggak biasa.

Meski begitu nggak semua penonton Indonesia senang dengan film ini. Alasannya, film ini dianggap terlalu bertele-tele, menceritakan kisah cinta yang kurang ‘nyata’ dan dianggap terjebak pada konsep film dengan dialog-dialog so asik. Kendati demikian kualitas akting Ardhito Pramano dan Aurelie Moeremans cukup keren dalam film ini.

Bucin

Publik Indonesia dibuat terkejut dengan keputusan salah satu YouTuber senior yang mengumumkan pensiun. Yup, mereka adalah SkinnyIndonesian24. Saat mengumumkan pensiunnya, para kreator YouTube ini baru selesai menggarap dan sedang mempromosikan film mereka berjudul Bucin.

Film Bucin sendiri disutradarai oleh salah satu YouTuber lain bernama Chandra Liow. Meski sudah dipromosikan habis-habisan, banyak orang yang kurang suka dengan film ini. Dialog yang super seksis dengan premis cerita yang terlampau biasa jadi alasan utama para penonton merasa kecewa.

Nah itu dia beberapa film yang dianggap berhasil membuat kecewa para penggemar dan penontonnya. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju?

%d blogger menyukai ini: