Serial Netflix The Sandman Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Setelah kabar Usagi Yojimbo, kali ini Netflix sedang menggarap serial adaptasi komik lain berjudul The Sandman. Komik ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1989 dan memiliki genre horror-fantasi garapan Neil Gaiman.

Neil Gaiman memang terkenal sebagai penulis cerita-cerita fiksi fantasi multi genre. Pada awal terbitnya The Sandman, komik tersebut banyak dipuji dan dianggap sebagai karya seni yang inovatif karena terbantu oleh ilustrasi surealis.

Sebelum rencananya dijadikan serial oleh Netflix The Sandman sendiri digambar dengan nuansa mengerikan oleh Sam Kierth, Mike Drigenberg, Jill Thompson, Shawn McManus, Marc Hempel dan Michael Zulli.

The Sandman sendiri bercerita tentang seorang raja yang bermimpi kembali ke kerajaan miliknya setelah satu dekade di kurung dalam penjara. Menariknya komik ini dengan mencolok mencampurkan realitas dan fantasi. Selain itu The Sandman mengambil latar 90-an.

Netflix sendiri rencananya akan membuat 11 seri episode yang memperbaharui masalah latar. Menurut Gaiman sendiri mereka akan mengatur latar cerita pada akhir 80-an dan awal 90-an. Ada juga rasa penasaran untuk mengubah latar menjadi 2020. Wah menarik.

The Sandman Akan Digawangi Gaiman

Melansir Slashfilm, Gaiman mengungkapkan bahwa adaptasi Netflix untuk komik The Sandman akan diproduksi oleh dirinya sendiri. Namun Gaiman nggak sendiri, ia akan dibantu oleh Allan Heinberg dan David Goyer di posisi produser eksekutif.

Selain itu Gaiman juga menggoda bahwa The Sandman versi Netflix akan dimulai pada tahun 2021. Jadi sang tokoh utama akan menjadi tahanan selama 105 tahun. Dan tentu saja ini berpengaruh pada perubahan cerita soal hal-hal menarik yang dilakukan sang tokoh utama selama masa pengurungannya.

Namun ada hal yang cukup menantang dalam penggarapan serial ini. Salah satunya adalah terbatasnya kemampuan acara TV untuk menggambarkan pergeseran perspektif. Namun pandangan tentang identitas gender sepertinya bukan hal yang sulit dilewati mengingat hari ini kita telah menerima bahwa komunitas seperti LGBT punya tempat dalam masyarakat.

Awalnya The Sandman akan diproduksi pada akhir Mei lalu. Namun produksi tertunda karena pandemi virus corona. Ya semoga saja Neil Gaiman dan partnernya dapat memaksimalkan apa yang telah ia tulis dalam komik ke dalam bentuk serial.

Latest Reviews

More Stories
Review Star Wars: The Last Jedi — Menguras Emosi! NB. Spoiler Alert
%d blogger menyukai ini: