Serial The Falcon and the Winter Soldier Tampilkan Black Captain America

Serial The Falcon and the Winter Soldier merilis trailer baru yang menampilkan Black Captain America. Hm, kira-kira bagaimana jadinya?

Marvel tidak hanya menggarap film Avengers. Setelah fokus ke Avengers beberapa tahun ini, Marvel mulai mengerjakan serial lain yang tidak kalah seru.

Beberapa waktu lalu, Marvel merilis trailer untuk serial baru The Falcon and the Winter Soldier. Serial ini disebut-sebut bakal mengungkap sisi lain Captain America yang tidak diketahui banyak orang.

Menariknya, dari trailer yang beredar, ada sedikit cuplikan karakter Black Captain America. Wah, kira-kira bakal seperti apa ya? Yuk, simak ulasannya.

Siapa Itu Black Captain America?

Jadi, The Falcon and the Winter Soldier akan menguak fakta lain dari Captain America. Kabarnya, serial ini akan menampilkan tiga iterasi berbeda soal Captain America.

Iterasi pertama, menceritakan soal Sam Wilson yang telah mewarisi perisai dari Steve Rogers (Chris Evans). Lalu iterasi kedua menceritakan soal Black Captain America. Wah, siapa itu?

Jadi kabarnya, aktor veteran Carl Lumbly akan ikut main dalam serial ini. Sebenarnya sampai sekarang belum diketahui Carl akan memerankan karakter apa.

Tapi banyak pihak berspekulasi kalau Carl akan memerankan Isaiah Bradley. Dia adalah seorang Captain America awal yang tidak terlalu terkenal.

Sumber Gambar : HN Entertainment

Menariknya, Isaiah Bradley adalah salah satu pahlawan super berkulit hitam pertama di dalam komik lho. Dulu, Isaiah Bradley pertama kali dikenalkan dalam serial ‘Truth: Red, White, and Black’ di tahun 2003.

Isaiah Bradley adalah satu dari 300 tentang Black yang menjadi sasaran program rahasia Jerman. Program ini bertujuan untuk menciptakan kembali serum prajurit super seperti yang ada di Steve Rogers (Captain America).

Seperti yang kalian tahu, kemampuan yang dimiliki Steve sangat kuat bukan? Nah, dari eksperimen itu, hanya 5 tentara yang berhasil selamat dan disembunyikan oleh pemerintah AS.

Dalam kisah Marvel Comics, Bradley adalah satu-satunya prajurit selamat dari misi ops-black yang mematikan. Misi itu dulu diberikan saat Perang Dunia II berlangsung.

Menariknya, Bradley maju sendiri ke meda perang untuk mencuri seragam dan perisai Captain America. Setelah berhasil mendapatkan perisai, Bradley memulai misi untuk mengakhiri program tentara super buatan Jerman.

Sayangnya dalam komik, Bradley akhirnya tertangkap dan menjadi bahan eksperimen pihak Jerman. Akhirnya, tubuh dan pikiran Bradley menjadi lemah selama bertahun-tahun.

Dalam serial ‘Red, White, and Black,’ Steve Rogers akhirnya menemukan kebenaran soal tempat keberadaan Bradley. Steve tahu kalau Bradley ada di AS dan ada program rahasia yang memberinya kekuatan.

Steve berusaha memberi Bradley kehormatan. Sayangnya, kehormatan itu ditolak Bradley dan AS. Walau begitu, Bradley sangat dihormati oleh para pahlawan Marvel.

Bahkan, Bradley dipandang sebagai salah satu pahlawan berkulit hitam pertama dalam sejarah fiksi mereka. Hm, cukup menarik ya ceritanya.

Sementara iterasi ketiga akan menceritakan soal John Walker. Dia adalah karakter yang dikenal sebagai U.S. Agent di Marvel Comics.

Dalam komik tersebut, John memakai kostum Captain America yang dibuang oleh Steve Rogers. Berbeda dengan Steve, di sini John memang telah bekerja di bawah pemerintah.

Oya, serial The Falcon and the Winter Soldier diperkirakan bakal tayang perdana di Disney + bulan Agustus 2020. Bagaimana, apa kalian sudah tidak sabar menontonnya?

Yuk, lanjut baca
Rekor! Serial Lupin Kalahkan The Queen’s Gambit
%d blogger menyukai ini: