Siap Tayang Tahun Ini, Biaya Produksi Serial Lord of the Rings Luar Biasa

Siapa sih yang nggak tahu Lord of the Rings? Cerita fantasi klasik tersebut sudah menjadi bagian dari kultur pop dunia sejak lama. Setelah diadaptasi menjadi film layar lebar, kabarnya kita juga akan mendapatkan serial televisi Lord of the Rings beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya, dilaporkan kalau serial TV Amazon Lord of the Rings telah menelan biaya sekitar 500 juta dollar untuk beberapa musim pengerjaan. Rupanya angka tersebut salah. Sebuah laporan baru mengungkap kalau Amazon telah menghabiskan 465 juta untuk satu musim Lord of the Rings saja.

Laporan biaya fantastis tersebut tentu mengejutkan banyak orang. Pasalnya biaya serial ini pasti akan semakin besar di musim-musim yang akan datang nantinya. Bayangkan biaya fantastis ini akan menarik naga Smaug untuk turun gunung dan merampok tim produksi serial ini wkwk~

Saat pertama kali mendengar rencana penggarapan serial LOTR oleh Amazon, kita sudah bisa menebak kalau harganya yang mahal. Pertama Amazon mengeluarkan 250 juta dollar untuk sebagian hak atas serial fantasi J.R.R Tolkien. Sebab ada rumor kalau Amazon harus mengeluarkan 1 milliar dollar jika ingin mengambil hak penuh.

Terlepas dari itu, akhirnya kita tahu kalau serial ini menghabiskan 465 juta dollar untuk musim pertama saja. Angka tersebut sangatah fantastis. Sebagai perbandingan, harga tersebut lima kali lebih banyak dari musim terakhir serial Game of Thrones yang memperlihatkan banyak pertarungan dan orang.

Serial LOTR Dikerjakan Penuh di Selandia Baru

Buat kamu yang belum tahu, serial Lord of the Rings sendiri akan dikerjakan di Selandia Baru. Penggarapan serial ini juga menarik perhatian Menteri Pembangunan Ekonomi dan Pariwisata Selandia Baru, Stuart Nash. Menurutnya LOTR akan jadi serial televisi terbesar yang pernah dibuat. Sampai sekarang terkungkap kalau Amazon telah bersepakat untuk menggarap lima season dan sebuah spin-off. Semuanya dikerjakan di Selandia Baru.

Tentu saja biaya fantastis ini nggak mengherankan mengingat LOTR adalah cerita yang sangat besar, luas dan berhubungan dengan elemen-elemen fantastis. Amazon sendiri memastikan mereka ingin membuat sesuatu yang epik dan nggak asal-asalan.

Serial LOTR sendiri akan berlatar ribuan tahun sebelum perisitwa The Hobbit dan LOTR dari Tolkien. Kita akan melihat kekuatan-kekuatan besar ditempa dan melihat banyak kerajaan muncul dan hancur. Dimulai pada waktu yang damai, serial ini akan mengikuti petualangan sejumlah karakter untuk mencegah kebangkitan kembali musuh yang paling ditakuti di Middle-earth.

Sampai sekarang belum ada tanggal resmi yang diumumkan. Namun musim pertama serial LOTR direncanakan akan tayang pada tahun 2021 ini. Duh nggak sabar banget~

%d blogger menyukai ini: