Ini Efek Samping Serum Super Soldier Di Falcon Winter Soldier Episode 4

Di episode sebelumnya, kita bisa diperlihatkan kehadiran karakter-karakter baru yang muncul. Kini di The Falcon and The Winter Soldier episode 4, cerita mulai berfokus pada misteri dan perebutan super soldier serum yang memberikan kekuatan pada sejumlah orang.

Sam, Bucky, Captain America, Baron Zemo dan Battlestar kembali bergabung dan mencoba menangkap Karli Morgenthau alias Flag-Smasher yang memiliki Super Soldier Serum. Pertanyaanya, apa sih sebenarnya Super Soldier Serum dan bagaimana cara kerjanya? Apa dampak yang diberikan serum ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Sejarah

Buat kamu yang belum tahu, penemu serum prajurit super adalah Abraham Erskine yang mengembangkannya pada tahun 1930 saat ia berada di Jerman. Ia kemudian membawa formula tersebut ke HYDRA. Sepuluh tahun kemudian serum prajurit super diuji pada Johann Schmidt yang malah mengubahnya menjadi Redskull. Ia dianggap eksperimen gagal dan Abraham Erskine ajdi buronan HYDRA.

Setelah lari ke Amerika Serikat, Abraham bergabung dengan ilmuan lain untuk menciptakan serum bagi pihak sekutu. Menggunakan radiaso vita, ia berhasil memasukan serum tersebut pada Steve Rogers. Di lain sisi, Hydra menangkap tentara Amerika Serikat termasuk Bucky untuk dijadikan bahan eksperimen serum prajurit super. Dari sinilah Winter Soldier muncul.

Di masa perang dingin, tepatnya di perang Korea, Amerika Serikat kembali mengembangkan serum ini pada dari tubuh Isiah Bradley. Secara teknis, Serum yang sekarang dikembangkan berasal dari tubuh Isiah. Ia dikhianati negara dan dipenjara selama 30 tahun setelah mengalahkan Winter Soldier dan tersiksa menjalani serangkaian eksperimen.

Efek Positif

Serum prajurit super banyak diminati oleh para penjahat di semesta Marvel. Hal ini dikarenakan kekuatan yang dihasilkan dari serum ini. Secara sederhana serum ini menambahkan lebih besar pada kemampuan fisik.

Efek normal dari serum adalah peningkatan kepadatan molekul kulit dan otot melalui protein sintetis. Jadi serum ini secara alami meningkatkan protein penggunanya dan secara efektif memberikan kemampuan fisik.

Selain itu serum ini meningkatkan proses metabolisme, kemampuan pemulihan dan penyembuhan dan membangun ketahanan lebih besar sehingga penggunanya nggak mudah lelah. Serum ini juga mempengarhui dopamin testosteron, adrenalin dan hormon. Secara otomatis serum ini memberikan kekuatan pukulan tendangan dan kekuatan fisik lainnya pada para penggunanya.

Efek Samping

Kendati memberikan kekuatan besar pada penggunanya, serum prajurit super memiliki efek sampingnya tersendiri. Sang pencipta serum, Abraham Ersinkie pernah mengatakan bahwa serum ini juga mempengaruhi mental penggunanya. Ia bahkan menyebut kalau serum tersebut membuat sesuatu yang baik menjadi lebih baik dan sesuatu yang buruk menjadi lebih buruk. Maka orang yang menggunakan kekuatan ini untuk kejahatan, akan mendapatkan efek sampingnya secara mental.

Bisa dikatakan efek samping pengguna serum tergantung dari pribadi penggunanya masing-masing. Di episode keempat Zemo mengatakan bahwa seseorang yang telah menggunakan serum akan menjadi seorang supremasi alias elitis. Hal ini dibantah mengingat Steve Rogers bukan seorang supemasi. Namun Zemo mengatakan bahwa selain Steve Rogers belum ada orang lain yang berhasil keluar dari efek samping ini.

Hal ini kemudian ditegaskan dengan tindak-tanduk Karli dan John Walker yang telah menyuntikan serum yang ia curi darinya. Karli yang sebenarnya seorang yang pecinta damai justru berani bertindak keras. Ini diyakini karena efek samping serum. John Walker yang diperlihatkan sebagai seorang prajurit yang penuh perhitungan menjadi seorang vigilente tak terkendali pasca menyuntikan serum ini. Mengerikannya, ia nggak menyadari semua tindakan yang ia lakukan.

Nah itu dia sejarah dan efek-efek dari serum prajurit super di serial The Falcon and The Winter Soldier episode 4. Gimana menurut kalian? Apakah efek samping serum ini akan menguat di tubuh John Walker dan Karli? Ataukah kedua orang tersebut bisa mengendalikannya?

More Stories
Rating Dewasa Ditetapkan Untuk Film Reboot Resident Evil. Cocok!
%d blogger menyukai ini: