Yuk Mengenal 4 Tokoh Baru Di Falcon and The Winter Soldier Episode 3

Serial The Falcon and The Winter Soldier episode 3 telah tayang hari ini. Sama seperti cerita sebelumnya, episode ketiga serial yang menceritakan Sam dan Bucky ini sangat konsisten memperlihatkan adegan komedi, aksi, easter egg dan kejutan.

Selain ceritanya yang semakin rumit dan intens, kita akhirnya mengunjungi kota ikonik Madripoor. Seperti prediksi awal, di The Falcon and Winter Soldier episode 3 ini kita diperlihatkan kemunculan tokoh baru. Ada tokoh yang benar baru dan ada juga tokoh lama yang kembali masuk ke alur cerita. Siapa aja sih? Berikut adalah rangkuman karakter yang sudah Popculture.id kumpulkan.

Baron Zemo

Pertama ada Baron Zemo. Supervillain yang muncul di cerita awal Avengers ini sebenarnya telah muncul sepersekian detik di akhir episode kedua. Nah kini Baron Zemo mendapatkan sorotan yang cukup banyak. Kita terpaksa melihat ironi saat Sam dan Bucky terpaksa bekerja sama dengan Zemo untuk membongkar misteris serum prajurit super yang menghantarkan mereka ke kota legendaris Madripoor.

Baron Zemo sendiri bukan seorang villain yang punya kekuatan super. Ia hanya bisa menembakkan pistol dan menguasai teknik bela diri dasar. Sisanya, Zemo adalah orang kaya raya, cerdas, berprinsip dan punya koneksi super luas di dunia kriminal. Mungkin sekarang penonton mulai memandang Zemo dengan berbeda, tapi jangan lupa kalau Zemo adalah sosok ular yang terobsesi untuk membalaskan dendamnya pada Avengers.

Sharon Carter

Karakter lama yang kembali muncul di episode ketiga ini adalah Sharon Carter. Sam dan Bucky diselamatkan oleh Sharon saat penyamaran mereka di Madripoor terbongkar. Kemunculannya sangat berefek pada psikologis Sam. Ia merasa iba atas tragedi yang menimpa Sharon. Ia berakhir sebagai buronan; nggak bisa pulang ke Amerika Serikat dan menetap di High Town Madripoor.

Buat kamu yang mungkin lupa, Sharon Carter sendiri adalah keponakan Peggy Carter, kekasih dari Steve Rogers. Sharon juga merupakan seorang Agen S.H.I.E.L.D dengan kemampuan bertarung mirip dengan Black Widow. Ia menjadi buronan Amerika Serikat setelah mencuri perisai Captain America dan Falcon

Power Broker

Di episode ketiga ini, nama Power Broker beberapa kali disebut. Baik oleh Sharon Carter, Baron Zemo maupun dinding kota Madripoor. Jika mengacu pada versi komik, Power Broker memiliki dua arti. Pertama adalah sebuah perusahaan teknologi yang memproduksi serum prajurit super dan yang kedua merupakan seorang pebisnis ulung yang berambisi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan kekuatan.

Sampai episode baru tayang, kita masih belum tahu Power Broker mana yang dimaksud. Menariknya adalah tulis ‘Power Broker is Watching You’ merupakan tribute pada kalimat ikonis ‘Big Brother is Watching You’ ciptaan penulis George Orwell dalam novelnya berjudul 1984.

Ayo From Wakanda

Nggak sampai disitu, di akhir episode kita dikejutkan dengan munculnya karakter dari film Captain America: Civil War, Ayo. Buat kamu yang mungkin nggak ingat, Ayo adalah salah satu pengawal raja Wakanda yang bernama Dora Miljae.

Di versi komik, Ayo menggunakan ‘Midnight Angel Armor’ dan jadi salah satu pelindung raja yang kuat. Ayo sendiri muncul di hadapan Bucky yang hendak melanjutkan misinya. Di pertemuan tersebut, Ayo menyebut bahwa ia datang untuk Baron Zemo. Tanpa tersirat, Ayo berniat untuk membalaskan dendam T’Chaka yang tewas akibat ulah Zemo.

Bonus: Smiling Tiger

The Falcon and The Winter Soldier Episode 3

Terakhir adalah karakter easter egg yang muncul di episode ketiga. Saat melakukan misi di Madripoor, Sam harus menyamar sebagai sosok penjahat terkenal di Madripoor, Smiling Tiger. Adegan komedi ini tentu berhasil mengocok perut penonton.

Selain berfungsi sebagai fan service tersendiri, kemunculan Smiling Tiger alias Conrad Mack menjadi easter egg sendiri yang membuktikan kalau serial The Falcon and The Winter Soldier lebih solid jika menyoal referensi dan fan service dari pendahulunya, WandaVision.

More Stories
GAASS! Drakor “The Penthouse 3” Bakal Tayang Bulan Mei 2021
%d bloggers like this: