Sebelum Nonton Bird of Prey, Kenalan Yuk Dengan Harley Quinn

margot robbie harley quinn bird of prey

Film terbaru DCEU Bird Of Prey, yang akan tayang pada tanggal 5 Februari 2020, akan kembali menampilkan Harley Quinn. Film ini menceritakan tentang Harley Quinn yang bergabung dengan wanita-wanita lain di Gotham City dalam pencarian emansipasi, mencari Girls Power yang sesungguhnya.

Dalam DCEU Harley Quinn pertama kali muncul dalam film Suicide Squad yang dirilis pada tahun 2016 silam. Sedangkan film Bird of Prey sendiri akan menjadi salah satu tonggak pop culture di tahun 2020. Ahem, terutama karena Margot Robbie yang sukses memerankan tokoh komik ini dengan menawan.

Pesona yang dimiliki Harley Quinn sendiri begitu hebat dan membuat kisah hidupnya sedikit aneh. Kita tahu kalau Harley Quinn adalah anggota Suicide Squad, sekaligus (mantan) kekasih Joker. Tapi apa lagi yang kita ketahui selain hal itu?

Kemunculan Pertama Harley Quinn

Kemunculan Harley Quinn pertama kali pada tahun 1992 dalam serial Batman: The Animated Series. Ia bukanlah murni karakter komik DC. Ia diciptakan oleh seniman asal Amerika Serikat Paul Dini dan Bruce Timm. Nama Harley Quinn diambil dari teater klasik Italia yakni Harlequin si nakal. Dalam DC Comics, nama asli Harley Quinn adalah Harleen Frances Quinzel.

Harley Quinn di Batman: The Animated Series

Diceritakan Harley Quinn adalah anak magang di rumah sakit jiwa Arkham yang ditugaskan merawat Joker. Setelah itu mereka menjalani hubungan yang rumit karena mereka berdua memiliki motivasi yang bertentangan. Namun Joker dapat memanipulasi Harley Quinn dan menjadikannya musuh Batman. Mulai dari situ ia terjebak diantara konflik dua orang berpengaruh di Gotham City.

Berdasarkan komik, Harley Quinn tidak memiliki kekuatan yang spesifik layaknya villain lain. Ia hanya membawa palu dan dapat menggunakan segala senjata. Kegilaannya yang hampir  mendekati Joker menjadi kekuatan utamanya, membuatnya tak takut apa pun dan tangguh. Ia juga memiliki badan yang atletis sekaligus mempesona karena seksualitasnya. Ia juga pandai menyamar dan memiliki sistem kekebalan yang hebat akibat suntikan penangkal racun yang disuntikan Poison Ivy.

Penampilan Harley Quinn

Berbeda dengan versi film, dalam komik dan film animasi awalnya, Harley Quinn menggunakan kostum badut berwarna merah hitam. Ia juga belum memperlihatkan rambut blonde dan wajah yang penuh make up sensual.

Harley Quinn di komik DC Rebirth

Penampilan Harley Quinn kemudian berubah beberapa kali. Pertama di era komik The New 52, lalu di era komik DC Rebirth. Penampilan dari DC Rebirth itulah yang menjadi dasar kostum yang dipakai Margot Robbie (dan sangat dirasa cocok).

Nah, itu dia beberapa fakta tentang Harley Quinn yang mesti kalian tahu. Sudah siapkah menonton Bird of Prey dan melihat girls power yang sesungguhnya? Mungkin kamu berencana menonton Bird of Prey hanya karena Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn?

Latest Reviews

More Stories
Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Fantastic Beasts 2
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas