Silvester Stallone Jadi Superhero Tua di Film “Samaritan”

Untuk superhero, kelihatannya Amazon senang memberikan pendekatan yang berbeda dibanding Marvel atau DC. Setelah menghadirkan serial “The Boys,” akan hadir film superhero lain berjudul “Samaritan” yang diperankan oleh Silvester Stallone.

Film “Samaritan” bercerita soal sosok superhero yang menghilang setelah pertempuran besar 25 tahun lalu. Namun seorang bocah menemukan bahwa sang superhero kelihatannya masih hidup dan tinggal di lingkungannya.

Di film ini, Silvester Stallone akan berperan sebagai Joe Smith atau sang superhero yang bernama Samaritan. Joe kini bekerja sebagai tukang sampah. Ketika ia menyelamatkan Sam Cleary, anak ini pun menyadari kalau ia adalah superhero yang menghilang itu.

Dari trailer yang dirilis oleh Prime Video, kelihatannya film ini cukup menjanjikan.

Pendekatan Amazon pada film atau serial superhero ini cukup menarik. Kalau Marvel menyajikan superhero secara hingar bingar dan Warner Bros menghadirkan superhero DC dengan nuansa yang lebih gelap, Amazon lebih condong pada sudut pandang anti-hero.

Kita bisa melihatnya di serial “The Boys” yang menampilkan superhero sebagai sosok korup dengan latar korporasi. Serial itu juga penuh adegan kekerasan yang brutal.

Dari apa yang terlihat di trailer-nya, film “Samaritan” yang diperankan Stallone ini tidak sebrutal “The Boys.” Tapi kita tetap bisa melihat bahwa ia, sebagai mantan superhero, tidak suka jadi sorotan. Jelas ada sesuatu yang salah di masa lalunya.

Mungkin di satu sisi, kisahnya bisa jadi agak klise. Secara umum, resep seperti ini sudah kita lihat di film lain. Tapi kebanyakan memang bukan superhero, melainkan tentara elit. Misalnya di film “The Equalizer,” “Taken,” dll. Jadi pendekatan seperti ini tapi dari sudut pandang superhero bisa jadi menarik.

Kemudian, harus kita akui komitmen Silvester Stallone dalam membuat film laga memang jempolan. Usianya hampir menginjak 80 tahun. Tapi masih sibuk dengan film penuh aksi.

Selain di film “Samaritan” ini, Stallone masih akan hadir di film “The Expendable 4” sebagai Barney Ross dan “Guardians of the Galaxy vol. 3” sebagai Stakar Ogord.

%d blogger menyukai ini: