Siapa Yang Jadi Black Panther Berikutnya di Film “Wakanda Forever”?

Trailer film “Wakanda Forever” memberikan sedikit kejutan dengan manampilkan kembali Black Panther. Permasalahannya, jika bukan Chadwick Boseman, siapa yang jadi Black Panther?

Ketika Chadwick Boseman meninggal karena kanker kolon, dunia kehilangan salah satu aktor berbakatnya. Ia sukses berperan sebagai Jackie Robinson di film “42” dan sebagai James Brown di “Get on Up.”

Tapi tentu, dunia kini mengenalnya sebagai T’Challa alias Black Panther dari MCU. Sebuah peran ikonik yang bisa kita samakan dengan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man.

Black Panther Kembali?

Nah, di trailer film “Wakanda Forever” yang muncul di San Diego Comic-Con 2022, kita bisa melihat ada sosok yang mengenakan kostum Black Panther. Tepatnya di waktu 1:55.

black panther 2

Kevin Feige sudah memastikan kalau tidak akan mengganti peran Chadwick Boseman atau menggunakan digital double (seperti tokoh Brian di “Furious 7”) sebagai raja Wakanda itu. Tentunya, secara otomatis muncul pertanyaan. Siapa yang jadi Black Panther berikutnya?

Selain trailer tersebut, Marvel juga merilis poster film “Wakanda Forever” yang juga menampilkan topeng dan kalung khas Black Panther. Jadi, kelihatannya sudah pasti kalau superhero Wakanda ini akan kembali.

Mungkin saya agak bias dalam hal ini. Namun melihat adegan di trailer dan poster “Wakanda Forever,” saya mendapatkan kesan feminin dari sosok dan topeng tersebut.

Lagipula, sampai sejauh ini, belum ada peran laki-laki yang cukup menonjol untuk menggantikan posisi T’Challa. M’Baku, misalnya, berasal dari suku dengan simbol hewan lain (monyet/gorila), bukan panther.

Lalu postur tubuhnya pun berbeda dengan sosok yang muncul di trailer. M’Baku lebih besar dan kekar.

Jadi, pilihan yang tersisa hanyalah karakter-karakter perempuan di Wakanda. Yang juga tidak kalah hebat—atau malah lebih banyak berperan—dari karakter laki-laki. Jadi, mari kita lihat satu per satu.

Kandidat Pengganti Black Panther

Shuri sering disebut sebagai salah satu kandidat kuat. Ia sebenarnya adalah ujung tombak pengembangan teknologi Wakanda. Tapi kita pun sudah melihat bahwa Tony Stark yang jenius, juga bisa jadi superhero. Shuri pun sudah menunjukkan aksinya.

BACA JUGA  Produksi Jessica Jones Season 3 Segera Dimulai!

Nakia adalah kekasih T’Challa, mantan anggota Dora Milaje, dan anggota War Dogs. Ia juga merupakan orang pilihan Ratu Ramonda untuk mengkonsumsi ‘heart-shapped herb’ ketika T’Challa dikalahkan N’Jadaka alias Killmonger.

Okoye merupakan pimpinan Dora Milaje. Ia bertarung di sisi T’Challa melawan N’Jadaka dan juga ikut bertempur di “Avengers: Infinity War” melawan pasukan Thanos.

Dari ketiga karakter di atas, kelihatannya Nakia memiliki potensi terbesar sebagai pengganti Black Panther di “Wakanda Forever.”

nakia wakanda forever

Seperti sudah disebut di atas, Nakia memiliki kemampuan tempur yang memenuhi syarat. Mantan anggota Dora Milaje dan anggota War Dogs. Ia juga orang yang dipercaya Ratu Ramonda.

Dari sisi eksternal (di luar MCU), Nakia diperankan oleh Lupita Nyong’o. Debutnya di film “12 Years of Slave” mendapat ganjaran Piala Oscar untuk Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. Setelah itu, ia juga muncul di berbagai film keren, seperti di Star Wars, film horor “Us,” dan juga film laga spionase “The 355.”

Jadi dengan mempertimbangkan cerita di MCU dan juga faktor eksternal itu, Nakia memang nampaknya orang yang tepat. Tapi yah… Ini baru sebatas analisa saja.

Semuanya toh tergantung pada Ryan Coogler dan Joe Robert Cole yang bertindak sebagai penulis naskah. Siapa tahu mereka punya twist dan kejutan lain. Artinya, kita mungkin baru bisa mendapat jawabannya ketika menonton film ini atau jika ada petunjuk pada trailer berikutnya.

“Black Panther: Wakanda Forever” akan tayang pada tanggal 11 November 2022. Film ini juga akan menghadirkan Namor dan bangsa Atlantis sebagai lawan Wakanda.

Bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: