Rekomendasi Film 2020 yang Cocok Ditonton Saat Halloween

Di tahun ini nggak terlalu banyak film yang dirilis. Namun masih ada beberapa rekomendasi film 2020 untuk ditonton saat perayaan Halloween. Perayaan yang identik dengan tema horor ini sering dirayakan dengan pesta kostum dan berkumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman. Salah satu aktivitas yang nggak pernah terlewat adalah menonton film bersama.

Berhubung tahun ini rilisan film nggak terlalu banyak, Popculture.id telah merangkum setidaknya 8 rekomendasi film 2020 yang cocok ditonton saat perayaan Halloween. Daftar film di bawah nggak sepenuhnya bertema horor, Popculture.id merangkum rekomendasi ini dari banyak genre dan cerita agar daftar terlihat lebih beragam. Daripada berlama-lama yuk langsung saja simak daftarnya di bawah ini!

Antebellum

Pertama ada Antebellum. Film Antebellum adalah film horor dirilis pada tanggal 18 September 2020 silam. Film ini kami rekomendasikan karena memiliki tema yang menarik. Antebellum mencoba menyampaikan pesan kritis terhadap perbudakan lewat tema horor. Buat kamu yang menyukai film-film bertema sejarah tapi mencekam, film ini layak banget dimasukan daftar tontonan.

Peninsula

Peninsula adalah film sekuel dari Train to Busan. Film bertema zombie ini menarik untuk ditonton bersama dengan teman-teman. Berbeda dengan film pertamanya yang mengedepankan aspek survival dan drama, Peninsula membawa unsur laga pada dunia yang telah dipenuhi zombie. Jadi kamu bisa menonton film tembak-tembakan antar manusia dan ketegangan karena zombie di saat bersamaan.

#Alive

Rasanya aneh kalau kita memasukan Peninsula tanpa memasukan film #Alive. Meski sama-sama berasal dari Korea, #Alive menggunakan pendekatan yang jauh berbeda. Film ini mengusung zombie breakout dengan menekankan tema karantina dan isolasi yang berfokus menguliti sisi psikologis karakter. Selain ceritanya yang seru, film ini membuat kita relate dengan kondisi pandemi corona hari ini.

The Invisible Man

Lalu ada Invisible Man. Siapa sih yang nggak tahu film ini. Invisible Man adalah film yang masuk film terakhir yang tayang sebelum pandemi corona. Saat perilisannya film ini mendapat respon positif dari penonton maupun kritikus Yang paling spesial dari film ini tentu saja sentuhan horor klasik yang sangat cocok ditonton saat Halloween.

BACA JUGA  Trailer Film Halloween Kills, Cerita Di Balik Sosok Michael Myers

The Witches

The Witches adalah film yang baru tayang pada tanggal 22 Oktober kemarin. Film keluaran Warner Bros ini memang salah satu film pengisi liburan Halloween. The Witches ini dibintangi aktris terkenal Anne Hathaway yang cocok ditonton bareng keluarga. Film ini berkisah tentang petualangan anak kecil yang berusaha mengalahkan penyihir jahat.

Hubie Halloween

Halloween nggak selalu soal horor. Peraturan mana yang menyebut kalau liburan Halloween harus diisi menonton film gelap dan penuh jumpscare? Film komedi seperti Hubie Halloween akan terasa menyenangkan ditonton berbarengan lo. Tema pun tetap sesuai. Ya cocok sebagai selingan setelah menonton film yang berdarah-darah~

The Social Dilemma

Film dokumenter The Social Dilemma juga cukup direkomendasikan untuk ditonton saat Halloween. Tujuannya tentu saja meningkatkan kepedulian kita terhadap kerahasiaan identitas di sosial media. Meski bergenre dokumenter, tanpa kamu sadari film ini menyajikan horor yang sesungguhnya karena bicara soal realitas.

The Devil All The Time

Terakhir ada The Devil All The Time. Buat kamu para pecinta thriller dan drama suspense, film ini wajib ditonton. Selain bertabur bintang, film ini keren dari segi cerita dan menimbulkan diskusi setelah menontonnya. Makanya bakal lebih seru kalau ditonton bareng teman.

Bonus: Snowpiercer (Serial)

Sebagai bonus, Popculture.id merekomendasikan serial Snowpiercer untuk dimaraton saat Halloween. Serial ini cukup lengkap. Dari mulai misteri, thriller sampai action terangkum dalam kisah kehidupan dalam kereta ini.~

Nah itu dia beberapa rekomendasi film 2020 yang cocok untuk Halloween. Selamat menonton dan selamat liburan ya!~

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: