Snake Eyes, Film Terbaru Paramount yang Terinspirasi Sinema Jepang

Jepang adalah salah satu negara penghasil kultur pop terbesar di dunia. Nggak hanya soal komik dan anime, film layar lebar asal Jepang juga memiliki ciri khasnya sendiri dan menjadi banyak inspirasi bagi perfilman dunia. Pengaruh sinema Jepang ini akan bisa kita saksikan lewat film Snake Eyes: G.I Joe Origins dari Paramount Pictures.

Hal ini diketahui dari pengakuan Henry Golding yang memainkan peran utama dalam film Snake Eyes dari Paramount Pictures. Menurutnya film ini terinspirasi dengan jelas dari salah satu sutradara kelas dunia asal Jepang, Akira Kurosawa

“Penonton mungkin akan melihat beberapa pengaruh Jepang dalam film Snake Eyes. Termasuk jenis gaya bertarung pedang yang sangat terinspirasi dari salah satu karya legenda sutradara Akira Kurosawa,” ujarnya

Henry menambahkan bahwa pengaruh ini ada kaitannya dengan sang sutradara, Robert Schwentke. Robert adalah sutradara beberapa film seperti Red, R.I.P.D dan Allegiant. Ia juga menjelaskan bagaimana Robert terhubung dengan seluruh inspirasi yang tepat untuk proyek ambisius Paramount ini.

Sedikit informasi, Robert sendiri adalah penggemar berat film-film Jepang khususnya Akira Kurosawa sampai film samurai dan film-film Spaghetti Western yang fenomenal di tahun 60-an. Robert sangat terkait dan jadi bagian sejarah film tersebut.

Dan pada akhirnya Robert bisa mengambil beberapa adegan bertarung, salah satunya adalah Chimbara. Chimbara sendiri merupakan gaya bertarung pedang kata ala Jepang. Selain itu Robert memasukan banyak detail budaya dalam proyek ini.

Lumrah diketahui kalau nggak banyak film yang diizinkan untuk di buat di Jepang. Beruntungnya film ini menjadi salah satu film yang dapat datang langsung ke Jepang dan mendapat spot-spot menakjubkan. Bahkan Henry Golding menjanjikan bahwa film ini akan memperlihatkan keasrian khas negeri sakura tersebut.

Mengenai originalitas, pada akhirnya penonton sendiri yang akan menentukan apakah sang sutradara bisa memberikan sentuhan beragam elemen budaya, inspirasi dan menyeimbangkan dengan cerita filmnya. Oiya Snake Eyes sendiri disebut-sebut sebagai film superhero calon blockbuster dari studio Paramount Pictures.

Terlepas dari itu, kalau saja nanti dalam film Snake Eyes ada pertarungan seperti duel terakhir dalam film Sanjuro atau Yojimbo-nya Akira Kurosawa, maka film ini sangat layak untuk dinantikan!

BACA JUGA  Film Sonic The Hedgehog Hasilkan 753 Milliar Rupiah Di Awal RIlis

Sebelumnya banyak klaim mengatakan bahwa film ini merupakan film superhero. Namun Henry Golding sendiri lebih senang menyebutnya sebagai film seni bela diri. Ia bahkan membocorkan sedikit inti cerita dari film ini.

“Saya pikir inti dari film ini adalah mengenai pencarian jati diri siapa sebenarnya Snake secara pribadi. Film ini memilih untuk menampilkan satu orang dibandingkan 20 orang dengan beragam latar belakang. Singkatnya Snake Eyes memilih membangun seluruhnya dari awal. Semoga saja film ini akan jadi waralaba baru yang luar biasa dan dapat dinikmati,” ucap Henry

Terakhir, film ini dibintangi beberapa nama besar. Bahkan ada juga aktor asal Indonesia lo. Keren nggak? Beberapa nama yang membintangi film ini antara lain Henry Golding, Samara Weaving, Iko Uwais, Andrew Koji, Haruka Abe, Takehiro Hira dan Ursula Corbero.

Awalnya film ini akan dirilis tahun ini. Berhubung dunia masih dirundung pandemi, Snake Eyes di undur. Saat ini film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 22 Oktober 2021. Ya semoga saja nggak ada lagi pengunduran.

%d blogger menyukai ini: