Setelah Sony dan Netflix, Spider-Man Akan Tayang Juga Di Disney+

Seperti kita tahu, kanal streaming Disney+ telah menjadi rumah streaming bagi waralaba dari Marvel Cinematic Universe. Kendati begitu, Sony selaku pemegang hak Spider-Man masih belum memasukan entrinya ke kanal streaming Disney+ tersebut.

Meski Disney+ siap penayangkan sei Marvel lainnya seperti X-Men dan Fantastic Four, film garapan Sony, Spider-Man secara mencolok absen dari katalog Disney+ sampai hari ini. Namun ada kabar baik yang akhirnya datang. Kabarnya proyek Spider-Man yang akan datang akan tayang di Disney+ karena dua perusahaan tersebut sudah mencapai kesepakatan lisensi terbaru.

Kesepakatan ini terjadi dua minggu setelah Sony Pictures dan Netflix menandatangani kontrak jangka panjang untuk memberikan hak tayang perdana pada Netflix atas film-film Sony setelah filmnya tayang di bioskop.

Jadi nanti Disney+ akan bisa menayangkan film Spider-Man terbaru keluaran Sony setelah tayang di bioskop dan di Netflix. Hal ini cukup menarik dan menjadi bukti tersendiri sebuah persaingan atas waralaba si manusia laba-laba.

Kabarnya Disney akan punya hak setelah itu terhitung dari perilisan bioskop 2022 sampai 2026. Nantinya semua film Sony akan menuju ke kanal streaming Disney dan jaringan televisi lainnya seperti FX, ABC setelah masa tayang di Netflix selesai. Hanya saja kesepakatan ini hanya mencakup pasar Amerika Serikat saja.

Hak katalog untuk waralaba Sony lainnya seperti Jumanji dan Hotel Transylvania serta banyak judul lain juga masuk dalam perjanjian dengan Disney. Kendati demikian sebenarnya Disney sudah memiliki akses ke beberapa katalog film Sony awal 2021 mendatang lewat Hulu

Menurut sumber, Presiden Distribusi dan Jaringan Seluruh Dunia, Sony Pictures Entertaiment, Keith Le Goy mengatakan kalau Sony sendiri merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan Disney dan menampilkan beberapa film milik mereka pada pelanggan Disney.

Perjanjian baru ini memperkuat strategi pendistribusian film-film Sony dengan memaksimalkan nilai tiam filmnya dengan membuatnya tersendiri bagi semua penggemar di semua kanal streaming dengan bantuan berbagai platform streaming yang hari ini menjamur di seluruh dunia.

BACA JUGA  Watcher Sampai Zombie Iron-Man, Ini Trailer Baru Serial What If...?

Nah gimana menurut kalian Popins? Ini tentu kabar baik kan? Jadi nanti kita mungkin akan bisa menonton film Spider-Man baru serta proyek-proyek Sony lainnya lewat kanal streaming Disney+.

%d blogger menyukai ini: