BREAKING NEWS! Soojin Dikonfirmasi Bakal Hengkang dari (G)I-DLE

Kabar mengejutkan datang dari girlgroup (G)I-DLE. Salah satu membernya, Soojin dikonfirmasi akan hengkang dari (G)I-DLE!

Era KPOP generasi ke-3 kini perlahan mulai tergantikan dengan grup generasi ke-4. Beberapa pioneer grup KPOP generasi ke-4 antara lain IZ*ONE, TXT, TREASURE, ITZY, aespa, Secret Number, (G)I-DLE, dll.

Meski grup generasi ke-4 masih seumur jagung, tapi sayangnya tak sedikit dari mereka yang terpaksa bubar, atau bahkan ditinggalkan oleh member grupnya.

Setelah sebelumnya grup IZ*ONE dikonfirmasi bubar, sekarang datang lagi kabar duka dari girlgroup generasi ke-4 (G)I-DLE. Pasalnya salah satu memper terpopulernya, Soojin dikonfirmasi akan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya.

soojin hengkang (g)i-dle
Sumber : KEPOPER

Pada tanggal 14 Agustus 2021, Cube Entertainment sebagai agensi yang menaungi (G)I-DLE mengumumkan kalau Soojin akan meninggalkan grup tersebut.

Kurang lebih, beginilah pertanyaan yang mereka sampaikan:

“Ini adalah Cube Entertainment.

Pertama, agensi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran melalui kontroversi yang terkait dengan artis kami, Soojin.

Hari ini, kami mengumumkan keputusan bahwa Soojin akan meninggalkan grup.

(G)I-DLE selanjutnya akan berpromosi grup dengan lima anggota. Kami akan terus melakukan hal yang terbaik dan memberikan dukungan tanpa henti agar (G)I-DLE dapat menunjukkan pertumbuhan mereka dalam musik atau pun penampilan.

Terima kasih.”

Soojin sendiri memang telah lama hiatus dari seluruh kegiatan grup. Kejadian ini dimulai sejak Maret 2021, tepatnya ketika orang-orang membagikan postingan online yang menuduh kalau Soojin telah mem-bully siswa lain di sekolah.

Walau pun Soojin dan Cube Entertainment telah membantah rumor tersebut, namun aktris Seo Shin Ae akhirnya maju dan mengatakan bahwa Soojin memang pernah mem-bully dirinya waktu mereka masih sekolah.

Kontroversi bully di kalangan idol KPOP memang akhir-akhir ini marak terkuak. Sebelum Soojin, sudah ada beberapa anggota grup KPOP yang tersandung kasus serupa.

Katakanlah yang paling kontroversial yakni Shin Jimin (ex-AOA) yang kedapatan mem-bully­ anggota sesama grupnya, Kwon Mina (ex-AOA). Karena kejadian ini, Jimin pun memutuskan keluar dari AOA dan dunia hiburan.

BACA JUGA  5 Alasan Kenapa Debut Solo Nayeon TWICE Sangat Spesial

Dari kalangan boygroup, ada Hyunjin Stray Kids yang kena kasus serupa. Tapi setelah kasusnya didalami, Hyunjin terbukti tak bersalah dan kini siap kembali beraktivitas normal bersama Stray Kids.

Sementara itu, terlepas dari kontroversinya, hengkangnya Soojin dari (G)I-DLE jujur sangat saya sayangkan. Pasalnya posisi Soojin di grup itu sangat penting. Soojin juga punya aura badas dan seksi yang kuat, sehingga membuatnya menjadi salah satu ciri khas (G)I-DLE.

Tapi yah mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: