Marvel Rilis Game Guardian of Galaxy Tahun 2021 Dengan Square Enix

Setelah sempat tertunda tahun lalu karena pandemi Covid-19, perhelatan terbesar bagi para gamer, Electronic Entertaiment Expo (E3) tahun 2021 akhirnya digelar. Perhelatan ini mulai berlangsung secara daring sejak 12 Juni-15 Juni. Tahun ini ada kejutan besar, yakni Marvel yang mengumumkan perilisan game Guardian of Galaxy tahun ini!

Setelah sempat meluncurkan game Marvel’s Avengers pada Agustus tahun lalu, Marvel terlihat begitu percaya diri dan menggarap game barunya yang berfokus pada Guardian of Galaxy.

Marvel sendiri bekerja sama kembali dengan studio dan publisher Square Enix yang dibantu oleh studio Eidos Montreal. Di pagelaran E3, Marvel mempamerkan trailer dan gameplay dari gim terbarunya tersebut. Jika dilihat sekilas, terdapat cukup banyak perbedaan dengan gim sebelumnya.

Gim Guardian of Galaxy akan dirilis pada tanggal 26 Oktober 2021 mendatang. Sama seperti komik dan filmnya, kita akan kembali bertemu dengan para penjaga galaksi yaitu Gamora, Rocket Racoon, Drax, Groot dan tentunya Star-Lord.

Sama seperti Marvel’s Avengers, Guardian of Galaxy juga merupakan gim original. Nantinya kita akan mengikuti cerita yang berbeda dengan yang ada di Marvel Cinematic Universe. Ya dari penampilannya saja, kita bisa melihat karakter yang jauh berbeda dan menurut saya lebih keren. Terutama kostum Star-Lord dan perawakan Gamora.

Dari trailernya kita melihat salah satu arc dimana gim ini bercerita tentang para Guardian of Galaxy yang pergi ke istana Lady Hellbender alias Marguiette Hellbender. Oiya, masih belum diketahui apakah cerita gim ini akan berkaitan dengan gim Avengers sebelumnya.

Gameplay Game Guardian of Galaxy

Berbeda dengan game Marvel’s Avengers yang mengedepankan gaya bermain multiplayer, gim ini kita hanya mengikuti kisah dari Star-Lord. Nantinya kamu akan menggunakan Peter Quill sebagai tokoh utama namun tetap bisa mengendalian karakter-karakter lain sebagai pembantu untuk bertarung dan mengalahkan monster.

Mengusung TPS, gim ini juga menawarkan petualangan yang menentukan ending tergantung player. Kita bisa memilih dialog-dialog kita sendiri untuk menentukan arah cerita. Konsep bertarungnya juga sangat interaktif mirip layaknya gim-gim hack and slash dengan poin damage dengan konsep exp setiap pertarungan usai.

Sementara untuk musuh, sepertinya akan beragam. Kita bisa melihat monster, manusia, alien bahkan robot. Semua musuh memiliki level dan elemen tersendiri. Jika merujuk trailer, bukan nggak mungkin kalau ada gameplay mengendalian pesawat sampai bermain judi. Hmmm ini cuman perkiraan sih.

Nah itu dia tanggal rilis dan gameplay dari gim Guardian of Galaxy. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk membeli dan memainkan gim ini?

More Stories
Yuk Lihat First Look Henry Cavill Sebagai Geralt of Rivia di The Witcher!
%d bloggers like this: