Sutradara Doctor Strange Mengundurkan Diri Karena Berbeda Pandangan Dengan Marvel

dr strange

Sutradara Doctor Strange mengundurkan diri dari sekuel yang akan datang karena berbeda pandangan dengan Marvel. Sekuel Doctor Strange terbaru ini bertajuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Meskipun film ini dijadwalkan akan tayang pada tahun 2021, namun adaptasi Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch cukup mengesankan para penggemar.

Para fans MCU telah menantikan sekuel dari film Doctor Strange setelah Doctor Strange menghibur secara visual pada film pamungkas mereka, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Sekuel terbaru Doctor Strange ini dikabarkan akan menampilkan karakter Marvel yang selalu ingin “digunakan” dan akan menyambungkannya dengan series Loki yang akan datang. Doctor Strange in The Multiverse of Madness jelas menjadi projek besar untuk diawasi dan disutradarai dengan mumpuni.

Selain alasan eksternal tersebut, alasan lain mungkin karena Marvel memiliki rencana tambahan untuk mengotak-ngatik plot yang menceritakan peristiwa masa depan dalam cinematic universe mereka. Ada perdebatan juga mengenai blue print fase keempat fim-film Marvel yang hendak mengubah ending Avengers: Endgame secara menyeluruh. Namun rencana tersebut masih dipertimbangan sebab fans mungkin menginginkan cerita yang baru.

Scott Derricson yang telah menyutradarai Doctor Strange pertama telah mengkonfirmasi kemundurannya dalam projek Doctor Strange in The Multiverse of Madness karena perbedaan pandangan kreatif dengan studio. Namun kemundurannya ini tidak sepenuhnya meninggalkan projek. Ia tetap menjadi excecutive producer.

Dilansir dari laman Variety, seorang juru bicara Marvel Studio mengatakan bahwa mereka berpisah secara damai dengan Scott Derricson karena perbedaan kreatif ini. Kendati demikian mereka tetap berterimakasih pada Derricson atas kontribusinya pada MCU. Pada saat ini belum jelas perbedaan apa yang membuat Sutradara mengundurkan diri, namun jika melihat statement Kevin Fliege selaku Presiden Marvel Studio yang mengatakan Doctor Strange bukanlah film horror membuat titik terang tentang perbedaan kreatif ini.

Kehilangan sutradara sebelum proses pengambilan gambar ini bukanlah yang pertama bagi film Marvel. Kendati demikian masih juga kemungkinan Scott Derricson kembali dipanggil layaknya James Gunn sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness memulai syutingnya di tahun ini.

Masih perlu ditilik apakah Marvel akan membawa salah satu sutradara veteran mereka untuk menyelesaikan projek film yang menumpuk atau mencari bakat-bakat baru di luar sana. Namun siapa pun yang akan tergabung akan bertanya-tanya seberapa kreatifkah mereka diizinkan Marvel dalam menggarap projek-projek film mereka?

Nah menurut kalian, Apakah film Doctor Strange terbaru akan gagal jika kehilangan sutradara pertamanya? Apa justru sebaliknya?

Latest Reviews

More Stories
trailer transformers war for cybertron trilogy
Trailer Serial Anime “Transformers: War For Cybertron Trilogy”
%d blogger menyukai ini: