Sutradara John Wick Akan Garap Film Adaptasi Game Ghost of Tsushima

Siapa sih yang nggak tahu game hit Playstation Ghost of Tsushima? Game yang menceritakan tentang invasi kekaisaran Mongol ke Jepang tersebut mendapat apresiasi dan beragam penghargaan setelah perilisannya. Kini, ada wacana yang mengatakan kalau film adaptasi game Ghost of Tsushima segera dikembangkan oleh Sony.

Jauh sebelum kabar ini, ada rumor yang menyebut kalau Sony dan Sucker Punch selaku developer game ini akan mengadaptasi kisah hidup seorang samurai bernama Jin Sakai ke layar lebar. Sepertinya hal ini telah terkabul. Sony sendiri mengkonfirmasi sedang mengembangkan film adaptasi game Ghost of Tsushima.

Nggak tanggung-tanggung, kabarnya sutradara film John Wick, Chad Stahelski ditunjuk untuk memimpin pembuatan film ini. Chad sendiri memang merasa sangat senang dan tertarik untuk bekerjasama dengan Playstation dan 87Eleven Entertaiment untuk mengangkat hidup Jin Sakai.

Sebenarnya mengadaptasi gim ini ke medium film cukup memungkinkan. Seperti kita tahu, Ghost of Tsushima memang menceritakan tentang kisah perang kolosal yang berfokus pada kehidupan para samurai di Jepang. Para samurai ini mempertahankan pulau Tsushima dari invasi mongol agar kekaisaran bar-bar tersebut nggak bisa masuk ke pulau utama.

Buat kamu yang mungkin belum pernah memainkan gamenya, Ghost of Tsushima sendiri menceritakan tokoh Jin Sakai, seorang samurai dari klan Takeda yang mempertahankan tanah airnya dari invasi mongol dengan segenap keyakinannya.

Konflik dalam Ghost of Tsushima bukan saja soal peperangan melainkan tradisi dan kepercayaan para samurai. Dikisahkan para samurai memegang erat tradisi bertarung secara berhadap-hadapan. Namun Jin Sakai menemukan cara bertarung baru dengan menggabungkan seni samurai dan ninja yang mengendap-ngendap.

Karena bertentangan dengan prinsip samurai, Jin akhirnya melepaskan titelnya sebagai samurai dan menjadi ‘hantu’ yang meneror kaum mongol di pulau Tsushima dengan cara bertarungnya yang mirip dengan Ninja.

Gim ini sendiri mengusung genre hack and slash dengan mode pengembangan karakter yang sangat brilian. Para pemain bisa membuat Jin Sakai menjadi tokoh dengan kekuatan yang beragam. Belum lagi detil landskap, budaya samurai dan aspek historisnya yang kuat membuat para pemain sekaligus kritikus film memberikan sanjungan pada film ini.

Gim ini cukup brutal dan berdarah-darah, dan ada kemungkinan film adaptasinya juga melakukan hal serupa. Apalagi dengan masuknya sutradara John Wick, Chad Stahelski yang nggak pernah ragu untuk membuat film brutal. Para penggemar memang berharap melihat adaptasi yang berdarah-darah dengan adegan adu pedang yang menarik.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menantikan film adaptasi gim Ghost of Tsushima ini? Ya semoga saja filmnya nanti nggak mengecewakan ya.

%d blogger menyukai ini: