Syuting “The Suicide Squad” Selesai, Sutradara James Gunn Curhat

the suicide squad logo

Proses syuting film The Suicide Squad sudah selesai. Sang sutradara, James Gunn, mengunggah foto seluruh crew dan pemeran film The Suicide Squad lewat Instagram, sambil sedikit curhat.

Suicide Squad (2016) adalah film yang cukup unik. Walau cukup sukses, film ini mendapat kritikan pedas dari masyarakat. Bahkan mendapat rating yang cukup buruk, yaitu 27% di Rotten Tomatoes dan 40% di Metacritic. Sedangkan di IMDB film ini mendapat rating 6/10.

Walau begitu, DC dan Warner Bros merasa film itu sudah cukup layak untuk dikembangkan lebih jauh. Kemudian lahirlah Birds of Prey dan The Suicide Squad. Keduanya tetap berpijak pada karakter yang terhitung anti-hero sebagai tokoh utamanya.

Salah satu hal paling menarik dari film The Suicide Squad adalah sang sutradara, yaitu James Gunn. Seperti kita ketahui, James Gunn sukses berat menggarap seri film The Guardian of the Galaxy yang menjadi bagian dari MCU. Ia pun masih didapuk untuk mengarahkan sekuel ke-tiga film tersebut (yang katanya Groot tampil lebih dahsyat).

james gunn dan pemeran film the suicide squad
James Gunn dan para pemeran

Tentu tangan dingin James Gunn diharapkan bisa membuat film The Suicide Squad ini lebih bagus dari sebelumnya dan menaikkan pamor film DCEU. Namun ternyata bagi sang sutradara sendiri, hal itu bukanlah hal yang mudah.

Selama menggarap film ini, James Gunn mengalami dua kehilangan. Yang pertama, ayahnya meninggal dunia dua minggu sebelum proses syuting di mulai. Yang kedua, anjing kesayangan sang sutradara yang bernama Dr. Wesley Von Spears juga mati dua minggu sebelum syuting selesai.

Walau mengalami tekanan secara emosional, James Gunn berhasil menyelesaikan proses syuting. Ia pun memuji proses kerja sama para pemeran beserta crew film tersebut.

“Dan syuting sudah selesai untuk #TheSuicideSquad. Ayahku meninggal dua minggu sebelum kami mulai syuting dan anjingku mati dua minggu sebelum selesai. Ini adalah waktu yang berat buatku, namun juga merupakan waktu yang paling memuaskan selama karirku membuat film. Profesionalisme, bakat, dan kebaikan para pemeran dan pekerja film memberi inspirasi setiap hari.”

James Gunn menyatakan hal tersebut dan melengkapinya dengan foto seluruh pemeran dan crew melalui akun Instagram-nya.

crew dan cast film the suicide squad
Crew & Cast The Suicide Squad

Film The Suicide Squad menghadirkan banyak aktor dan aktris yang menarik. Di antaranya ada Margot Robbie (Harley Quinn), Viola Davis (Amanda Waller), Joel Kinnaman (Rick Flag), Jai Courtney (Captain Boomerang), David Dastmalchian (Polka-Dot Man), Daniella Melchior (Ratcatcher), Steve Agee (suara King Shark).

Di samping itu disebutkan hadir pula nama-nama besar lain seperti: Idris Elba, John Cena, Nathan Fillion, Peter Capaldi, dan juga Taika Waititi. James Gunn kelihatannya berhasil membuat film ini lebih bikin penasaran.

Film The Suicide Squad akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Agustus 2021.

Latest Reviews

More Stories
Gorochu, Evolusi Ketiga dari Pikachu
%d blogger menyukai ini: