Produksi Selesai, Ini Tampilan Film The Little Mermaid Live Action

Ada kabar baik nih buat kamu para pecinta film-film animasi Disney. Setelah lima tahun dikerjakan, akhirnya film The Little Mermaid live action telah selesai diproduksi. Kabar ini diungkapkan secara langsung oleh Halle Bailey selaku pemeran utama dalam film ini.

Lewat laman Twitter pribadinya, Halle Bailey menuliskan ceritanya tentang mengikuti audisi sebagai Ariel. Ia juga sangat bahagia karena proses produksi film The Little Mermaid telah selesai. Ia menyebut kalau proses syuting telah selesai pada pertengahan 2021 dan siap memasuki proses editing.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, film The Little Mermaid versi live action telah dikerjalan selama lima tahun lamanya. Film ini mengumumkan penyanyi sekaligus aktris kulit hitam Halle Bailey selaku pemeran utama pada akhir tahun 2019 silam.

Selain menuliskan tentang rasa syukurnya dan sedikit bercerita tentang peran Ariel, Bailey juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan saat ia berperan sebagai sang putri duyung. Dalam foto tersebut kita bisa lihat Bailey berada di pinggir pantai saat matahari terbenam.

Tokoh Ariel Sempat Jadi Kontroversi

The Little Mermaid sendiri digarap oleh sutradara Rob Marshall. Film ini kembali menampilkan lagu-lagu klasik dari versi animasi aslinya oleh Alan Menken dan mendiang Howard Ashman. Selain itu, ada tambahan lagu lagu baru yang digarap secara kolaborasi oleh Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda.

Selain Bailey, film ini juga menghadirkan sejumlah aktor dan aktris kenamaan. Beberapa nama antara lain aktor Jonah Hauer-King yang berperan sebagai Eric, Melissa McCarthy yang memerankan si penyihir laut, Ursula dan King Triton diperankan oleh Javier Bardem. Sementara itu, Daveed Diggs akan berperan sebagai Sebastian, Jacob Tremblay sebagai Flounder dan ada aktor film Raya and The Last Dragon, Awkwafina sebagai karakter Scuttle.

BACA JUGA  Trailer "Pinocchio" Dari Disney Tunjukkan Perbedaan Dari Film Kartun

Melihat dari tampilan pertamanya, film ini tentu nggak akan sepenuhnya terlihat nyata. Akan ada tambahan CGI dengan beberapa perubahan. Ada kemungkinan kalau tokoh Ariel nggak akan memiliki rambut merah seperti di film animasinya.

Bicara soal Ariel, film live-action ini sebenarnya sempat menuai kontroversi dari sejumlah penggemar. Saat aktor Halle Bailey diumumkan, banyak purist yang nggak setuju. Pasalnya, Bailey memiliki kulit hitam sementara Ariel adalah putri duyung yang berkulit putih.

Singkatnya, perubahan warna kulit ini banyak sekali ditentang. Kendati begitu, di sisi lain ini adalah dobrakan yang sangat menarik. Seperti kita tahu, Disney adalah studio yang terkenal dengan universalitasnya. Studio tersebut nggak bersikap rasis pada siapapun dan berani mengambil risiko sebesar apapun. Bayangkan saja, aktris Gina Carano dipecat karena sebuah unggahan di media sosial.

Sayang, film live action The Little Mermaid masih belum memiliki tanggal tayang resmi yang diumumkan. Nah, gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan film ini? Apakah film ini akan lebih baik dari live-action Mulan?

%d blogger menyukai ini: