Manga “Blue Lock” Bakal Diadaptasi Jadi Anime & Tayang Tahun 2022

Manga bertema sepak bola “Blue Lock” dikonfirmasi bakal diadaptasi menjadi anime dan rencananya tayang pada tahun 2022.

Blue Lock” sendiri merupakan manga karya Muneyuki Kaneshiro (cerita) dan Nomura Yuusuke (gambar) yang terbit tahun 2018. Manga ini pertama kali diterbitkan di Weekly Shonen Magazine.

Masuk di tahun 2021, mangaBlue Lock” akhirnya diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris oleh Kodansha Comic USA pada 16 Maret 2021. Manga ini juga diterbitkan dalam bahasa Prancis oleh Pika Dition pada tanggal 2 Juni 2021.

Bisa dibilang, 2021 adalah tahun gemilangnya mangaBlue Lock.” Bagaimana tidak, tahun ini manga tersebut berhasil memenangkan 45th Kodansha Manga Awards dalam kategori shounen.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, maka nggak heran kalau akhirnya manga ini diadaptasi jadi anime. Sesuai genre asline, “Blue Lock” nantinya bakal jadi anime bertema sport.

Untuk ceritanya, anime ini kemungkinan besar bakal mengikuti alur manga-nya. Yakni berlatar setelah kekalahan telak di Piala Dunia 2018, tim Jepang berjuang untuk bangkit kembali. Sayangnya, masih ada satu posisi yang kosong yakni seorang Striker Ace.

Persatuan Sepak Bola Jepang pun sangat ingin menciptakan seorang striker yang ‘jago banget mencetak goal dan haus akan kemenangan.’ Demi mewujudkan impian tersebut, dikumpulkanlah 300 pesepak bola terbaik seantero Jepang dan beberapa pemain muda berbakat.

Menurut situs Anime News Network, anime ini akan diperankan oleh Kazuki Ura sebagai Yochi Isagi, Tasuku Kaito sebagai Meguru Bachira, Yuki Ono sebagai Rensuke Kunigami, dan Soma Saito sebagai Hyoma Chigiri.

Anime sepak bola ini nantinya akan diarahkan oleh Tetsuaki Watanabe (dari “Powerful Pro Yakyu Powerful Koko-hen”), sedangkan Shunsuke Ishikawa akan menjadi asisten sutradaranya.

Taku Kishimoto (dari “Silver Spoon”) akan menulis naskahnya. Sementara Muneyuki Kaneshiro dan Yutaka Uemura masing-masing bakal mengawasi cerita serta menjadi penasihat konsep.

More Stories
Siap-siap Buat Bumblebee: The Movie!
%d blogger menyukai ini: