Teaser Trailer Film Horor Spiral – Permainan Dimulai Kembali

Apa film ke-9 Saw ini menarik?

trailer perdana film horor spiral

Ingat seri film horor terkenal yang berjudul Saw? Seri ini akan kembali dengan film ke-9 sekaligus soft-reboot franchise tersebut. Teaser trailer film horor Spiral: From the Book of Saw menampilkan bagaimana Chris Rock dan Samuel L. Jackson menghadapi permainan baru.

Saw merupakan seri film horor yang paten. Yah, paling tidak beberapa film awalnya. Beberapa film terakhirnya, seperti sekuel film lain, sudah kedodoran.

Saw bercerita seputar “Jigsaw” (sering muncul sebagai boneka) yang hobi membunuh korbannya melalui permainan maut. Korban dikurung di suatu tempat dan mendapat ujian — tepatnya siksaan — fisik maupun psikologi. Kalau berhasil bertahan hidup, si korban disebut akan menjadi “orang yang diperbaiki.” Tentu, sebagian besar korbannya mati.

Billy, boneka yang dipakai Jigsaw

Chris Rock rupanya tertarik meneruskan franchise ini. Idenya menarik minat petinggi Lionsgate Films dan berhasil menjadi kenyataan (proses syuting memakai judul sementara “The Organ Donor“). Josh Stolberg, yang menulis naskah film ini bersama Chris Rock dan Pete Goldfinger, menyebut kalau Spiral bukanlah reboot dan tetap berada di dunia yang sama dengan ke-8 film Saw sebelumnya.

Tapi kalau melihat trailer film Spiral (di atas), film ini menggunakan pendekatan yang berbeda. Kali ini, film bercerita melalui sudut pandang detektif polisi, yang diperankan oleh Chris Rock dan Samuel L. Jackson. Lalu, si pembunuh juga nampaknya “mengincar polisi”. Bahkan poster filmnya juga punya nuansa berbeda.

poster spiral from the book of saw
Poster film Spiral

FIlm horor memang sesuatu yang seksi dan selalu menarik peminat banyak. Lihat saja film The Conjuring, The Grudge, IT, dll yang memiliki banyak sekuel atau reboot. Bahkan X-Men pun memakai pendekatan horor di film baru The New Mutants. Sayangnya, beberapa lanjutan dari film horor yang paten seringkali tidak seperti pendahulunya.

Semoga saja film Spiral: From the Book of Saw ini berhasil memberi sesuatu yang baru dan ketegangan yang sama dengan film pertama Saw. Bagaimana menurutmu?

Latest Reviews

More Stories
Batman dan Scooby-Doo! Bergabung Lagi Setelah Sekian Lama
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas