Reboot Film Horror The Grudge (2020) Mendapat Rating Buruk

film the grudge 2020

Salah satu film horror yang banyak diperbincangkan di awal tahun 2020 adalah The Grudge. Film ini menuai kritik dan mendapat rating buruk. Namun seberapa buruk?

Film horror ini merupakan reboot dari seri trilogi The Grudge. Trilogi itu sendiri merupakan versi Amerika dari film horror klasik Jepang berjudul Ju-On (juga sudah memiliki banyak sekuel). Saat itu, film Ju-On menyusul kepopuleran film horror klasik Jepang lain, The Ring, dan membuat Hollywood melirik franchise ini.

Sayangnya, film baru yang dirilis tahun 2020 ini tidak memberikan hasil sesuai yang diharapkan. The Grudge mendapat rating buruk dari para kritikus film dan banyak penonton lain.

Mari kita lihat data yang ada (sampai artikel ini ditulis). Di situs IMDB, film ini mendapat rating 4,2. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat Tomatometer 16% dan skor audiens 19%. Sementara itu, di Metascore, film ini mendapat rating 37 dengan rating pengguna 4,7. Di Letterboxd, film ini mendapat rating 1,8. Yang luar biasa, The Grudge mendapat rating F di CinemaScore. Sekedar info, hanya ada sekitar 20 film yang mendapat rating buruk F di CinemaScore.

Para kritikus film dan penonton menganggap film ini tidak memiliki suatu yang baru dibanding film-film pendahulunya. Sehingga tidak menarik lagi. Bahkan mereka menyayangkan bagaimana banyak aktor bagus bisa terlibat di film ini (penampilan para aktor itu sendiri dinilai bagus).

Membuat film sekuel, reboot, atau remake dari film lama memang pertaruhan yang tinggi. Karena bagaimana pun, sudah ada pembanding film sebelumnya. Walau ada yang sukses, tidak banyak yang benar-benar berhasil. Bahkan untuk franchise sekelar Star Wars.

Saat ini film horror memang sedang populer. Bayak film baru, dan banyak pula yang menruskan film yang sudah populer sebelumnya. Kita pun sedang menantikan kehadiran film A Quiet Place: Part II.

Apa kamu sudah menonton film horror The Grudge versi baru ini? Bagaimana menurutmu? Bagus atau tidak?

BACA JUGA  Trailer dan Gameplay The Last of Us Part II Terungkap di E3 2018!
%d blogger menyukai ini: