Film Animasi Korea “The King of Pigs” Bakal Dibikin Drakor

Film animasi populer asal Korea Selatan “The King of Pigs” akan diadaptasi menjadi drakor. Inilah cerita yang bakal diangkat drakor tersebut.

Buat kamu yang masih asing dengan animasi yang satu ini, “The King of Pigs” adalah film animasi tahun 2011 yang menceritakan kekejaman atau kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Animasi ini sangat populer di Korea Selatan. Alasan utamanya adalah tema yang diangkat film animasi ini sangat cocok dengan banyaknya kasus bullying dalam dunia pendidikan di negeri K-POP.

“The King of Pigs” Diadaptasi Jadi Drakor

Kabar “The King of Pigs” yang akan dibikin jadi drakor pertama kali dikabarkan oleh outlet media Sports Donga. Nantinya, serial ini bakal disutradarai oleh Yeon Sang Ho.

Untuk sementara ini, pihak produksi masih belum memutuskan cast pemain. Tapi ada rumor yang mengatakan kalau mereka bakal membuka audisi untuk mencari pemain bulan ini.

Sumber Gambar : Fantastic Fest

Alur cerita yang disajikan versi drama, kabarnya tidak jauh beda dengan versi film animasinya. Yakni menyoroti kehidupan anak-anak remaja yang tengah mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas.

Di lingkungan itu, ada sistem ‘kuno’ di mana yang lemah dipandang sebagai babi oleh siswa kaya. Siswa-siswa kaya ini menyalahgunakan kekuasaannya untuk menindas siswa lemah dan miskin.

Sumber Gambar : SpaceWhales Anime Blog

Jujur, saya sendiri cukup penasaran dengan drakor adaptasi ini. Pertama, tentu karena drakor ini diadaptasi dari salah satu film animasi terbaik Korsel. Film animasi ini bahkan telah mendapatkan pengakuan dalam filmografinya di berbagai acara penghargaan.

Kedua, alur ceritanya juga cukup menarik, sebab membahas tema yang kerap terjadi bukan hanya di Korsel namun juga di Indonesia.

Terakhir, tentunya karena drakor ini bakal digarap oleh Yeon Sang Ho. Pria ini dikenal sebagai sutradara yang sering menyampaikan kritik sosial lewat animasi mau pun film. Karya-karyanya yang ikonik bisa kamu tonton di “Train to Busan,” “Downfall,” “The Fake” dan “Seoul Station.”

BACA JUGA  10 Aktor Drakor Terbaik Sepanjang 2020. Mana Favoritmu?
%d blogger menyukai ini: