Unik, Musisi R&B Terkenal The Weeknd Akan Garap Serial Televisi HBO

Kabar menarik datang dari industri serial televisi. Musisi R&B, The Weeknd kabarnya akan menggarap serial televisi di HBO. The Weeknd akan bekerja sama dengan pencipta serial drama Euphoria, Sam Levinson.

The Weeknd sendiri akan menggarap sekaligus membintangi serial HBO baru bertajuk The Idol. Serial ini akan berkisan tentang seorang penyanyi pop perempuan yang menjalin hubungan romantis dengan seorang pemilik klub di Los Angeles.

Drama ini bukan sekadar kisah cinta biasa. Dari laporan, serial ini akan memiliki twist misterius yang penuh teka teki. Serial The Idol juga akan menambahkan unsur sekte rahasia yang menjadi perbincangan bawah tanah di industri hiburan Amerika Serikat.

Sampai sekarang, masih belum jelas peran apa yang akan dimainkan oleh The Weeknd sendiri. Namun banyak penggemarnya yang berharap kalau sang penyanyi akan berperan sebagai pemimpin sekte bawah tanah yang menggoda dan memiliki banyak akses pada bintang-bintang di klub kota Los Angeles.

Terlepas dari itu, serial ini hanya baru mengumumkan The Weeknd sebagai pemerannya. Selain membintangi serial, terungkap juga bahwa pemenang Grammy Awards ini juga beerha sebagai asisten kreator dan penulis bersama dengan Sam Levinson dan Reza Fahim. Kedua orang tersebut juga menjadi produser eksekutif.

Sebenarnya, The Weeknd sendiri bukan pertama kalinya bekerja dengan Fahim. Diketahui bahwa Reza merupakan mantan pengusaha klub yang berubah menjadi seorang penulis. Ia adalah teman lama dari Weeknd. Ini juga menjadi pengalaman pertama keduanya bekerja dengan sutradara Sam Levinson.

Sam Levinson sendiri adalah nama yang kini sedang naik daun. Namanya mendapat pujian kritis setelah menggarap Euphoria yang mana season 2 nya akan segera tayang antara bulan Desember 2021 atau Januari 2022. Sam juga menggarap film Netflix yang dibintangi Zendaya, Malcolm and Marie. Dengan dua portofolio tersebut, HBO menunjuk orang yang tepat untuk menggarap The Idol mengingat Levinson adalah orang yang fokus pada genre drama.

The Weeknd dan Sinema

Buat kamu yang belum tahu, menggarap sebuah serial televisi bukan hal yang pertama bagi pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye ini. Pada tahun 2020, ia membintangi dan turut menulis serial animasi dewasa berjudul A Starboy Is Born. Ia juga menjadi pengisi suara 3 karakter di episode spesial Robot Chicken. Di layar lebar, Abel mendapatkan peran sebagai kameo yang nggak terlupakan dalam film Uncut Gems garapan Safdie Brothers pada tahun 2019 silam.

BACA JUGA  Foto The Last of Us Episode 2 Beredar, Ada Christine Hakim

Ketertarikan The Weeknd pada hal-hal berbau sinema memang telah terlihat dari musik dan video musinya. Kalau kamu jeli, pelantun lagu “Save Your Tears” ini banyak memasukan referensi film pada klipnya. Beberapa di antaranya seperti Blade Runner dan Blue Velvet garapan David Lynch.

Dalam sebuah wawancara, The Weeknd secara terbuka menyebut bahwa sinema adalah sumber isniprasi bagi dirinya secara branding dan esetika. Ia mengaku begitu terpengaruh oleh beberapa sutradara seperti David Cronenberg, Stanley Kubrick dan Martin Scorsese.

Akhir kata, dengan ketertarikan dan gairah sang musisi pada sinema, tentu serial The Idol begitu layak untuk dinantikan. Nggak menutup kemungkinan kalau sang musisi juga menyumbang karya lagu untuk serial ini.

%d blogger menyukai ini: