Penjelasan Lengkap Kekuatan Time Leap Takemichi Tokyo Revengers

Serial dan anime Tokyo Revengers memang nggak akan habis kita bicarakan. Setelah membahas geng dan tokoh-tokoh di Tokyo Revengers, kali ini kita akan membahas tentang Takemichi Hanagaki. Lebih jelasnya, kita akan membahas kekuatan Takemichi yang sangat penting di Tokyo Revengers.

Buat kamu yang sudah baca atau nonton pasti udah nggak familier lain dengan kekuatan sang tokoh utama. Tapi apakah kalian pernah tahu bagaimana cara kerja dan misteri yang masih meliputi kekuatan ini? Hal ini jadi penting mengingat konsep perjalanan waktu dalam anime Tokyo Revengers-lah yang membuatnya segar, menjauhkan kita dari konsep time traveling yang blibet dan membosankan akhir-akhir ini. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak di bawah ini!

Konsep Perjalanan Waktu Tokyo Revengers

Sebelum memulai ke hal-hal yang lebih detil, kita harus tahu konsep perjalanan waktu di Tokyo Revengers. Jika dilihat sekilas, kamu pasti mengira kalau konsep perjalanan waktu dalam anime dan manga ini sama dengan yang kamu kenal selama ini. Faktanya, Tokyo Revengers punya konsep yang jauh sederhana yang disebut dengan; time leap.

Emang apa bedanya dengan time travel? Nah ada perbedaan yang signifikan antara time leap dan time travelling. Secara sederhana, time travel adalah konsep saat seseorang melakukan perjalanan waktu beserta seluruh badannya. Contohnya para Avengers yang kembali ke masa lalu demi mengalahkan Thanos. Time traveling biasanya akan mempertemukan dua orang yang sama dalam satu waktu.

Sementara time leap, dalam kasus Tokyo Revengers, Takemichi hanya bepergian dari waktu ke waktu lewat pikiran dan kesadarannya saja. Maka dari itu, Tokyo Revengers nggak punya konsep alternate universe, karena pikiran dan kesadaran atau memori Takemichi melintasi waktu dan kembali ke raganya di masa lalu atau masa depan.

Syarat-Trigger-Kunci

Kekuatan time leaping Takemichi sangatlah mendetail dan punya banyak syarat agar terjadi. Semua syarat tersebut harus terpenuhi sebelum akhirnya pikiran Takemichi bepergian dari masa depan ke masa lalu. Pertama adalah syarat jabat tangan dengan Tachibana Naoto, yang secara misterius menjadi bagian dari kekuatan Takemichi. Jadi, Takemichi harus menjabat tangan Naoto dewasa untuk kembali ke masa lalu dan menjabat tangan Naoto kecil sebelum akhirya bisa kembali ke masa depan.

Hal yang menjadi menarik adalah kekuatan ini nggak serta merta bisa digunakan secara bebas. Takemichi secara spesifik hanya bisa kembali ke 12 tahun lalu di tanggal yang sama. Jadi Takemichi harus bisa menyelesaikan konflik demi konflik di saat ia kembali ke tanggal spesifik tersebut. Maka dari itu peran Naoto sebagai detektif adalah hal yang penting.

Sampai sekarang, belum ada penjelasan mendetil asal kekuatan Takemichi. Namun satu hal yang pasti adalah Takemichi maupun Naoto harus memiliki tekad kuat untuk kembali ke masa lalu dan mengubah sesuatu. Jika misi dirasa selesai, Takemichi akan kesulitan pergi ke masa lalu. Karena masalah inilah, Takemichi bisa melompat dan melihat banyak masa depan buruk karena tindakan kelirunya di masa lalu.

Pertanyaan-Pertanyaan

Q: Kalau Takemichi pergi ke masa lalu, apa yang terjadi pada Takemichi di masa depan?

A: Saat Takemichi menjabat tangan Naoto dan kembali ke masa lalu, maka masa depan akan berjalan sebagaimana mestinya. Takemichi akan tertidur kemudian bangun dan menjadi Takemichi yang sedang ia jalani di masa depan tersebut.

Q: Jadi Ada Banyak Takemichi?

A: Takemichi asli hanya ada satu saja. Yaitu Takemichi yang berupa kesadaran yang melompat-lompati masa lalu dan masa depan. Sepanjang manga kita akan melihat banyak bentuk Takemichi. Ada yang mesum, ada yang kejam ada yang tetap jadi pecundang. Semua Takemichi di masa depan bergantung pada apa yang dilakukan Takemichi di masa depan.

Q: Kalau syarat Takemichi melintasi waktu harus ada Naoto, bagaimana caranya ia melakukan time leap pertama kalinya?

A: Ini masih jadi misteri, namun bisa saja ini berkat keinginan Takemichi untuk menyelamatkan Tachibana Hinata.

Q: Apakah ada time leaper lain selain Takemichi di serial Tokyo Revengers?

A: Sejauh ini masih belum ada. Meski Takemichi sempat mencurigai Kiseki, hal tersebut nggak terbukti sama sekali. Kiseki adalah musuh dengan kecerdasan tingkat tinggi yang bahkan mampu mengalahkan Takemichi yang melompati waktu berulang-ulang.

Nah itu dia penjelasan tentang kekuatan Takemichi di manga dan anime Tokyo Revengers. Gimana menurut kalian? Udah jelas kan?

More Stories
Kenapa Sih Hollywood Terobsesi Banget Sama Anime?
%d bloggers like this: