Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto Akan Garap Remake Train To Busan

Train To Busan adalah film zombie Korea yang dirilis pada tahun 2016 silam. Film yang disutradarai oleh Yeong Sang-ho dan dibintangi aktor Gong Yoo ini akan mendapat remakenya sendiri. Menariknya sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto dipilih untuk menggarap film remake Train To Busan versi Hollywood.

Seperti kita tahun film Train To Busan adalah film zombie yang dramatis dan menegangkan. Ceritanya yang kaya dan menarik membuat film ini terkenal dan mendapat perhatian dari para pecinta film zombie di seluruh dunia.

Karena kepopuleran tersebut rumah produksi New Line tertarik untuk membuat remake film tersebut. Kabarnya, kini studio sedang berngosiasi dengan Timo Tjahjanto untuk menggarap remake film Train To Busan.

Nggak lama setelah itu, Timo mengkonfirmasi kabar tersebut. Lewat laman Twitternya ia mengatakan bahwa kini ia resmi menggarap film zombie asal Korea tersebut.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi lain soal film ini. Studio belum mengumumkan siapa saja aktor-aktor yang terlibat dalam proyek ini. Kendati begitu, produser dan penulis naskah film sudah diumumkan.

Orang yang akan memproduseri film ini adalah sutradara The Conjuring dan Insidious, James Wan. Sementara posisi penulis naskah dipegang oleh Gary Dauberman. Nggak perlu khawatir, Gary adalah orang yang sudah terbiasa menulis tema serupa. Ia bahkan pernah terlibat dalam pengerjaan dua film Annabelle.

Dipilihnya Timo Tjahjanto untuk menggarap film ini cukup masuk akal. Pasalnya Timo memang dikenal sebagai sutradara yang berfokus pada genre horor. Beberapa film terkenal yang ia garap antara lain Rumah Dara, Killers dan Sebelum Iblis Menjemput. Film-film yang digarap Timo juga sering berkompetisi di ajang internasional, dari mulai Sitges Film Festival sampai Fantastic Film Festival.

Seperti kita tahu, film Train To Busan memang menggabungkan tema horor, aksi dan drama. Atas dasar itu, sosok Timo Tjahjanto, Gary Dauber dan James Wan akan jadi kombinasi mutakhir dalam penggarapan film remake Train To Busan versi Hollywood.

Kabar terpilihnya Timo untuk menggarap film besar mendapat respon positi dari masyarakat Indonesia. Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa dunia perfilman Indonesia nggak kalah dari luar negeri. Nggak sedikit sineas Indonesia yang memiliki kemampuan dan kualitas internasional.

Nah gimana menurut kalian Popins? Keren kan dunia perfilman kita? Semoga saja Timo berhasil menggarap remake film tersebut dengan baik dan sama-sama bagus seperti film aslinya. Nah sambil menunggu film ini dirilis, kamu bisa menonton kelanjutan film Train To Busan berjudul Peninsula.

More Stories
Film Persahabatan Hewan dan Manusia Terbaik. Bikin Baper!~
%d bloggers like this: