8 Tokoh Kartun Nickelodeon Paling Ikonik Bagi Anak Indonesia

Kartun adalah salah satu tontonan masa kecil setiap orang. Lewat film kartun yang tayang di televisi anak-anak mendapat hiburan sekaligus pelajaran tentang kebaikan dari cerita dan tokoh yang muncul. Salah satu yang paling familiar adalah tokoh dari kartun Nickelodeon yang ditayangkan di televisi swasta Indonesia.

Berbeda dengan anime Jepang, kartun Nickolodeon memiliki gaya dan cerita yang cukup nyeleneh dan kuat dengan pesan moral. Kartun-kartun ini juga biasanya menceritakan kehidupan sehari-hari meski kadang juga menghadirkan cerita fiksi. Nah kali ini Popculture.id akan sedikit nostalgia dengan membahas tokoh kartun Nickelodeon paling ikonik bagi anak-anak di Indonesia. Yuk langsung saja~

Aang

Pertama ada Aang. Aang adalah tokoh utama dalam kartun Avatar: The Legend of Aang. Sifat lucu dan kemampuannya menguasai banyak elemen membuat sosoknya dikagumi oleh anak-anak. Avatar: The Legend of Aang sendiri tayang pertama kali tanggal 21 Februari 2005 dan selesai pada 19 Juli 2008 dengan total 3 musim berjumlah 61 episode.

Spongebob Squarepants

Sifat periang, positif dan rajin bekerja menjadi contoh baik yang dilakukan oleh tokoh Spongebob SquarePants. Spongebob adalah salah satu tokoh paling dicintai oleh anak Indonesia. Di luar itu ada tokoh Patrick Star dan Garry. Kartun Spongebob SquarePants sendiri pertama kali tayang pada tahun 1999 dan masih berjalan sampai sekarang. Spongebob SquarePants sudah memiliki 13 musim dengan total 268 episode.

Rudy Tabootie

Rudy Tabootie adalah anak yang memiliki sifat pemalas di kehidupan nyata. Hal ini berbanding terbalik saat Rudy berada di dunia kapur. Ia menjadi pahlawan karena bisa menciptakan apapun dari kapur ajaib miliknya. Karakter Rudy yang heroik ini membuat anak-anak senang mengikuti perjalanan Rudy. Tokoh Rudy sendiri muncul dalam kartun ChalkZone yang pertama kali tayang pada tahun 2002 sampai 2008 dengan total 42 episode.

Dora

Lalu ada Dora yang selalu mengajarkan beragam pengetahuan pada anak-anak. Nggak diragukan lagi, di samping menghibur, kartun Dora The Explorer yang pertama kali tayang pada tahun 1999 ini memang berperan sebagai kartun edukasi. Dora The Explorer tayang sampai tahun 2014 sebelum akhirnya berganti nama menjadi Dora and Friends: Into the City

Timmy Turner

Timmy Turner adalah sosok anak yang dikenal sering mendapat perundungan di sekolah dan lingkungannya. Hal ini membuat Timmy mendapatkan ibu dan bapak peri sebagai pengasuh yang bertugas untuk mengabulkan segala permintaan Timmy. Kesalahan dan perjuangan Timmy dalam memperbaiki masalah karena keinginanya membuat kartun The Fairy OddParents menarik untuk diikuti anak-anak. Kartun ini memiliki 10 musim dengan total 283 episode yang tayang sejak 2001-2017.

Jimmy Neutron

Tokoh Jimmy Neutron adalah contoh positif bagi anak-anak. Hal ini berkaitan dengan kejeniusan Jimmy Neutron untuk membuat beragam hal yang berhubungan dengan ilmu sains. Kartun Jimmy Neutron sendiri memang banyak membahas beragam hal berkaitan dengan teknologi sejak 2002 silam. Jimmy Neutron punya total 63 episode dibagi menjadi 122 segmen dengan total 3 musim penayangan.

Felinius dan Caninius

Felinius dan Caninius adalah nama dari karakter anjing dan kucing dalam kartun CatDog yang tayang pertama kali pada tahun 1998. Melihat dua karakter berbeda dalam satu tokoh menjadi keasyikan sendiri saat menonton kartun ini. CatDog sendiri tayang sampai tahun 2005 dengan total 4 musim dan 68 episode.

Arnold

Tokoh Arnold dalam Hey Arnold! mungkin menjadi tokoh kartun yang cukup disenangi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Punya sifat yang dingin, pendiam namun bersahabat, Arnold bisa dikatakan merupakan tokoh paling realistis di dunia kartun. Kartun Hey Arnold! sendiri termasuk kartun klasik yang pertama kali tayang pada tahun 1996 sampai 2004. Arnold menemani anak-anak dengan total 5 musim dan 100 episode.

Nah itu dia 8 tokoh kartun Nickelodeon paling ikonik bagi anak-anak di Indonesia. Gimana menurut kalian Popins? Mana tokoh yang menjadi favorit kalian? Atau kalian punya tokoh favorit lain di luar daftar ini? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Daya Tarik Yang Bikin Penasaran Nonton Drakor “She Would Never Know”
%d bloggers like this: