Rekor! Serial Lupin Kalahkan The Queen’s Gambit

Pada awal perilisannya, serial yang dibintangi Anya Taylor-Joy, The Queen’s Gambit mencetak rekor dan mempengaruhi banyak orang untuk bermain catur. Sekarang rekor tersebut berpindah pada serial Lupin yang dibintangi oleh Omar Sy,

Rekor baru siap dimenangkan oleh serial terbaru Netflix, Lupin. Serial ini bersiap untuk mencetak hit penayangan 70 juta kali selama 29 hari pertamanya. Ini mengalahkan jumlah penonton serial Bridgeton yang diproyeksikan di angka 63 juta dan rekor The Queen’s Gambit di angka 62 juta.

Serial yang dibintagi Omar Sy memulai debutnya pada tanggal 8 Januari kemarin dan dengan cepat menjadi serial Perancis pertama yang masuk daftar 10 teratas paling banyak diputar di Amerika Serikat.

Di lain tempat, Lupin dengan mudah menjadi serial nomor 1 di Perancis dan tetap berada di posisi tersebut sampai hari ini. Selain itu, Netflix melaporkan bahwa Lupin juga menempati urutan pertama di Brazil, Vietnam, Argentina, Jerman, Italia, Spanyol, Polandia, Belanda, Filipina, Swedia dan masih banyak lainnya. Serial ini juga mendapat penilaian bagus dari penonton dan kritikus dengan nilai 93% di Rotten Tomatoes.

Serial ini berasal dari Perancis dan diproduksi dari Gaumot Television yang dibuat oleh George Kay (Criminal UK, Killing Eve). Kay bekerja sama dengan Francois Uzan (Family Business).

Lupin merupakan hasil adaptasi kontemporer dari novel klasik penulis Perancis, Maurice LeBlanc yang menciptakan Lupin pada tahun 1905. Buku klasik ini telah diadaptasi menjadi banyak serial TV, serial animasi dan film selama bertahun-tahun.

Menariknya, setelah perilisan serial Lupin di Netflix, buku klasik LeBlanc kembali mendapatkan minat internasional dan menjadi tren bacaan baru di beberapa negara. Seperti di Perancis, Spanyol, Italia, Amerika Serikat, Inggris, Korea dan masih banyak lainnya.

Selain itu, radio berita nasional Perancis, FranceInfo menampilkan acara ini sebagai program harian anak-anak dan menghadirkan seroang sarjaka untuk mengenalkan asal usul karakter pencuri pintar satu ini.

Aktor Omar Sy, berperan sebagai Assane Diop, seorang pria kulit hitam yang menggunakan nama pencuri karismatik nan legendaris Arsene Lupin sebagai inspirasi dalam melakukan tindakannya. Omar sebagai bintang utama serial ini sangat bangga mengetahui serialnya diterima di berbagai negara.

Berlatar di kota Paris modern, serial ini mengikuti kehidupan Diop yang hancur semenjak kematian ayahnya yang dihukum karena dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya. Diop kemudian membalaskan dendam ayahnya dengan menipu dan mengecoh banyak orang di setiap aksi-aksi briliannya.

Wah keren banget ya serial satu ini. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah nonton Lupin?

More Stories
Trailer Film Space Jam 2 Rilis, Coba Bangkitkan Nostalgia?
%d blogger menyukai ini: