Layanan Streaming Starz Lionsgate Play akan Hadir di Indonesia

Kabar gembira, Starz akan hadirkan layanan streaming Lionsgate Play ke Indonesia. Wah, bakal saingan sama Netflix dan Disney+ Hotstar nih!

Layanan streaming di Indonesia kian maju. Apalagi sejak pandemi, layanan seperti Netflix dan Disney+ Hotstar makin banyak peminatnya.

Nah, sebentar lagi Netflix dan Disney+ Hotstar bakal kedatangan penantang baru. Siapa itu? Dia adalah Lionsgate Play, sebuah layanan streaming besutan Starz.

Starz Lionsgate Play akan Panaskan Indonesia

Beberapa dari kalian mungkin masih asing dengan Starz. Jadi Starz adalah perusahaan media global di bawah payun Lionsgate Company yang memiliki konten streaming premium.

Sementara Lionsgate Play adalah layanan streaming premium dari Lionsgate India Starz. Layanan ini menawarkan berbagai konten Hollywood premium seperti film-film blockbuster dan serial populer.

Starz sendiri telah tersebar di puluhan negara seluruh dunia. Kini sepertinya perusahaan itu mulai tertarik dengan pasar Indonesia, dan berencana meluncurkan layanan Lionsgate Play ke Tanah Air.

Bahkan dikutip dari pernyataan resminya, Starz kini telah merekrut sepasang eksekutif untuk mengelola Lionsgate Play di Tanah Air. Mereka berdua adalah Guntur Siboro (General Manager) dan Gene Tamesis (VP of Business Development and Partnerships).

Rupanya ada alasan khusus kenapa Starz sampai melirik Indonesia lho. Starz mengatakan dengan populasi 260 juta jiwa, Indonesia akan jadi wilayah strategis untuk mereka nantinya.

Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat, dan telah mengalami pertumbuhan ekonomi digital sangat besar karena internet berkecepatan tinggi,” kata Rohit Jain, MD Lionsgate Asia Selatan.

Dengan latar belakang ini, kami lihat ada peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten global premium untuk pemirsa Indonesia. Terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar,” lanjutnya.

Sementara itu, Guntur Siboro optimis kalau Lionsgate Play akan berhasil di Indonesia. Apalagi industri media dan film lokal Indonesia tengah berkembang pesat.

Selain itu, konten-konten Lionsgate Play yang unik akan membuatnya beda dengan layanan streaming lain. Nantinya, Lionsgate Play akan menyajikan berbagai tayangan premium dan semuanya tersedia dalam subtitle Bahasa Indonesia.

Saya penasaran nih, kira-kira bisakah Lionsgate Play menyaingi kepopuleran Netflix dan Disney+ Hostar? Hm, kita lihat saja nanti.

More Stories
Takdir Goku dan Dua Musuh Bebuyutan, Terkuak di Dragon Ball Super!
%d bloggers like this: