6 Tokoh Pembunuh Bertopeng Paling Mengerikan Dalam Film

jason voorhees pembunuh bertopeng friday the 13th

Di dalam film, terdapat beberapa tokoh pembunuh bertopeng yang populer. Begitu populer, sampai-sampai topeng tersebut kadang justru terkesan cool.

Topeng-topeng para pebmbunuh itu pun kadang muncul di film lain. Entah sebagai aksesori atau bahan ledekan. Kadang juga menjadi inspirasi banyak cosplayer.

Untuk itu Popculture.id merangkum 5 pembunuh bertopeng paling mengerikan dalam film. Yuk, simak di bawah ini!

Ghostface (Scream)

Mungkin kalian sudah nggak asing lagi dengan topeng Ghostface. Yang menarik dari Ghostface adalah desain topengnya yang sederhana namun memiliki karakter kuat. Mungkin Ghostface adalah topeng paling ekspresif yang pernah digunakan pembunuh psikopat. Dengan hanya melihatnya saja kita seperti melihat sang pembunuh berteriak “Aku akan membunuhmu!”

Jason Voorhees (Friday The 13th)

Siapa yang tidak tahu dengan karakter Jason. Melalui film Friday the 13th karakter ini berhasil menjadi salah satu ikon psikopat terkenal di dunia. Hal yang membuat topeng Jason menarik adalah fakta bahwa peralatan olahraga ternyata bisa menakutkan. Yup topeng Jason sebenarnya adalah topeng olahraga Hockey yang dimodifikasi. Dengan topeng ini Jason berubah menjadi pembunuh gila yang siap meneror siapa pun yang menjadi targetnya.

Smiley (Smiley)

Dalam emoticon, Smiley digambarkan sebagai emoticon lucu dengan senyuman yang menggemaskan. Namun semuanya berubah dalam film Smiley. Emoticon berwarna kuning tersebut bertranformasi menjadi psikopat pembunuh yang memberikan mimpi buruk bagi korban. Topeng ini dibuat dari kulit manusia dan dimodifikasi sedemikian rupa agar mirip dengan yang biasa kita lihat dalam emoticon. Namun siapa yang mau melihat Smiley dalam bentuk seperti itu?

Michael Myers (Halloween)

Michael Myers mungkin adalah tokoh yang menggunakan topeng paling unik dan realistis. Yup di antara banyak pembunuh bertopeng, hanya topeng Michael Myers yang mirip dengan wajah manusia pada umumnya. Topeng ini terinspirasi dari topeng salah satu karakter dalam Star Trek. Topeng ini menjadi istimewa karena mengambil wajah manusia dan menghilangkan semua ekspresi. Hasilnya, tampilan dingin tanpa jiwa menjadi ketakutan tersendiri bagi seseorang yang melihatnya.

Lamb, Tiger And Fox (You’re Next)

Apa yang akan kalian lakukan jika acara makan malam keluarga kalian diganggu oleh sekelompok pembunuh bertopeng binatang? Pertanyaan tersebut adalah hal yang terjadi dalam film You’re Next. Hal yang membuat film tersebut tampak memukau adalah topeng-topeng para pembunuh yang dibuat dengan konsep matang. Sang penulis film ingin topeng rubah, domba dan harimau tersebut menjadi ikonik dan dikenang sebagai teror yang menyeramkan dalam dunia perfilman. Sepertinya You’re Next berhasil melakukannya.

Leatherface (The Texas Chainsaw Massacre)

Film The Texas Chainshaw Massacre menceritakan tentang sekelompok orang yang diburu oleh keluarga kanibal. Film ini tidak bisa lepas dari karakter psikopat Leatherface. Leatherface adalah sosok kanibal yang menggunakan senjata gergaji mesin dan memakai topeng yang terbuat dari tiga topeng kulit manusia yang berbeda. Yang paling menarik pada tokoh Leatherface adalah karakternya yang berubah-ubah sesuai dengan topeng yang ia kenakan.

Nah itu dia 6 psikopat bertopeng yang mengerikan dalam film. Menurutmu mana yang paling brutal?

More Stories
Seri Animasi Star Trek Segera Datang!
%d bloggers like this: