Tomb Raider dan Skull Island Akan Dibuat Anime Oleh Netflix

Situs streaming asal Amerika Netflix kembali datang dengan kabar mengejutkan. Setelah berencana menggarap anime Godzilla, kali ini giliran Tomb Raider dan Skull Island yang akan dibuat versi anime oleh Netflix.

Kabar ini tentu disambut meriah oleh para fanboy. Pasalnya, platform anime lebih memungkinkan eksplorasi liar pada dua serial tersebut. Pengumuman ini juga menjadi tambahan kabar menarik dari dunia kultur pop di awal tahun 2021 setelah trailer Godzilla vs Kong dirilis oleh Warner Bros beberapa waktu silam.

Tomb Raider

Tomb Raider adalah serial gim legendaris yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tomb Raider juga telah diadaptasi ke berbagai platform. Kini Tomb Raider akan mendapat medium baru berupa anime yang tampaknya cukup serius karena digarap oleh Netflix.

Kabar soal rencana penggarapan anime Tomb Raider ini diumumkan oleh pihak Netflix lewat laman Twitter resmi mereka. Pada pengumuman tersebut diketahui pula bahwa anime ini adalah hasil kerjasama antara Netflix dan Legendary Studio.

Kabarnya serial anime ini akan mengambil kisah Lara Croft setelah film tahun 2018 Shadow of the Tomb Raider. Nantinya kita akan melihat sosok Lara Croft yang mengalami trauma berat setelah ia hampir menyebabkan kiamat karena mengganggu makam kuno suku maya. Terlepas dari itu, anime ini akan jadi titik baru bagi waralaba Tomb Raider sekaligus mengakhiri era adaptasi dari Legendary Studio sebelumnya.

Tasha Huo, orang di balik The Witcher, Castlevania, Assasin’s Creed dan Resident Evil akan menjadi penulis sekaligus produser eksekutif untuk serial anime Tomb Raider.

Skull Island

Nggak hanya Tomb Raider, Netflix dan Legendary Studio juga bekerja sama untuk membuat serial anime Skull Island. Tampaknya, mereka ingin memperluas semesta MonsterVerse lewat serial anime ini (mungkin juga memberi detail).

Anime Skull Island akan jadi babak baru dalam waralaba MonsterVerse. Sama seperti film yang disutradarai Jordan Vogt-Robert pada 2017 silam, anime ini akan mengikuti petualangan beberapa karakter yang terdampar dan mengeksplorasi pulau tengkorak. Mendapati pulau tersebut sangat berbahaya dan misterius, mereka mencoba melarikan diri.

Sebagai informasi, MonsterVerse sendiri dimulai sejak tahun 2014 dengan film Godzilla dilanjutkan dengan Kong: Skull Island dan Godzilla The King of Monsters. Anime ini akan melanjutkan waralaba ini.

Skull Island ditulis sekaligus diproduseri oleh Brian Duffied (Underwater, The Babysitter) bersama dengan Jacob Robinson di bawah bendera Tractor Pants. Studio dibalik Castlevania dan Blood of Zeus, Powerhouse Animation akan menjadi studio yang menggarap anime ini.

Sampai artikel ini ditulis, baik Netflix atau Legendary belum mengumumkan detail atau tanggal tayang serial ini. Ya sebagai penonton, kita cuman bisa menunggu~

More Stories
Nikmati Kumpulan Trailers dari PlayStation Experience 2017!
%d bloggers like this: