Trailer Guardians of The Galaxy Vol. 3 Terbaru Memberi Kesan Perpisahan

"Fly Away Together, One Last Time"

Trailer Guardians of The Galaxy Vol.3

Tampaknya sutradara James Gunn sudah siap untuk membuat penggemar film superhero di seluruh dunia menangis dengan merilis trailer Guardians of The Galaxy 3 terbaru. Trailer ini memberikan sneak peek berbagai momen khas film superhero yang dijamin siap menyayat hati para penggemar.

Banyak aksi dan momen emosional yang ditampilkan, dan mengingat banyak cast yang kontraknya dengan Marvel sudah habis, film ini adalah yang terakhir kalinya kita melihat para berandalan galaksi menyelamatkan dunia setelah penampilan mereka di Thor: Love and Thunder dan The Guardians of The Galaxy Holiday Special.

Bercerita setelah event yang terjadi di Guardians of The Galaxy Vol. 2, terlebih setelah adegan post credit yang menampilkan karakter Adam Warlock, makhluk super kuat yang pertama dimunculkan di komik Fantastic Four tahun 1960-an.

Film yang juga merupakan slot kedua dari deretan film Marvel Cinematic Universe fase ke-5 ini siap menjadi swan song bagi beberapa cast film yang sudah memerankan karakter-karakter ini sejak 2014.

Bisa jadi di film ini kita akan terakhir kalinya melihat Chris Pratt sebagai “Star Lord” Peter Quill, Zoe Saldana sebagai Gamora, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Vin Diesel sebagai Groot, Pom Klementieff sebagai Mantis, Karen Gillan sebagai Nebula, dan Bradley Cooper sebagai Rocket Racoon.

Para penggemar sudah mengetahui lewat panel Guardians di Comic-Con San Diego bahwasanya sebagian besar film ketiga ini akan membahas masa lalu karakter Rocket Racoon, dengan trailer memperlihatkan Rocket sewaktu kecil.

Gunn mengatakan kalau Rocket adalah makhluk paling menyedihkan di alam semesta, yang penggemar harus bersabar untuk ketahui sampai Guardians of The Galaxy Vol. 3 rilis.

Gunn menjamin untuk membuat penonton terkejut dengan berbagai surprise di film, tetapi trailer yang baru rilis ini bisa menjadi cuplikan dari apa yang akan ditampilkan nantinya.

Galaksi Masih Membutuhkan Penjaganya

Zoe Saldana sebagai Gamora

Peter Quill membuka trailer dengan pernyataan yang menggugah sekaligus motivasional (tak seperti karakternya yang jauh dari kata serius): “Kita menghilang selama beberapa saat (merujuk ke event saat Thanos melakukan snap), tetapi apapun yang terjadi, galaksi ini masih membutuhkan penjaganya.”

BACA JUGA  Siap-siap Buat Spider-Man: Into the Spider-Verse akhir tahun ini!

Kru Guardians kemudian tiba di planet yang mirip Bumi, dilihat dari struktur gedung dan bangunannya. Tetapi penduduknya terlihat alien dan asing. Gamora tidak terlihat bersama mereka, setelah kematiannya di Avengers: Infinity War.

Versi baru Gamora dari universe lain yang tiba di MCU saat film Avengers: Endgame, tetapi dia belum ditunjukkan bersama kru utama. Trailer berlanjut saat Drax melempar bola pada penduduk planet alien tersebut, memicu scene komedik.

Gamora sendiri tidak ditunjukkan banyak di trailer. Bisa dipastikan salah satu tema film ini adalah menemukannya. Terlebih setelah ada salah satu scene yang menunjukkan Gamora membantu Mantis membawa Drax. Mari kita tunggu interaksi mereka nantinya, terlebih dengan Peter Quill.

Penampilan Pertama Adam Warlock

Will Poulter sebagai Adam Warlock

Trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 juga memperlihatkan penampilan pertama karakter Adam Warlock, yang diperankan oleh Will Poulter, salah satu karakter penting di keseluruhan cerita Marvel Comic.

Warlock merupakan karakter yang memegang peran penting di cerita original Infinity Gauntlet dan Infinity War, yang merupakan inspirasi untuk Avengers: Infinity War dan Endgame.

Warlock diperlihatkan dengan berlian di dahinya. Di komik, berlian tersebut adalah salah satu dari infinity stones. Mengingat film ini akan mengambil cerita setelah Endgame, maka kita harus menantikan sendiri apa sebenarnya berlian itu di film dan efeknya pada MCU secara keseluruhan.

Seluruh scene yang menunjukkan Warlock memperlihatkannya bergerak sendirian, terkecuali satu scene yang menunjukkannya menyerang Nebula. Karena Warlock merupakan karakter yang kadang berperan sebagai hero atau villain, penonton masih berspekulasi akan perannya di film ini.

Ending dari Guardians of The Galaxy Vol. 2 menunjukkan Ayesha (Elizabeth Debicki) menunjukkan peti emas yang berisi Warlock yang disebutnya sebagai makhluk untuk menghancurkan para Guardians. Jadi, bisa jadi Warlock akan menjadi antagonis di film nanti, sebelum akhirnya bergabung dengan Guardians melawan musuh lainnya.

High Evolutionary Menjadi Ancaman Utama?

Chukwudi Iwuji sebagai High Evolutionary

Alasan lain yang menunjukkan kalau Adam Warlock tidak akan menjadi tokoh antagonis utama adalah dipastikannya aktor Peacemaker, Chukwudi Iwuji akan muncul sebagai karakter High Evolutionary di Guardians of The Galaxy Vol. 3. Trailer ini menunjukkan sekilas penampilannya.

BACA JUGA  Inilah Jawaban Kevin Feige Soal Kejenuhan Film Superhero

High Evolutionary adalah nama lain untuk Doctor Herbert Wyndham, ahli genetis yang berfokus membuat hybrid manusia dan hewan yang disebutnya “New Men

Spekulasi yang beredar dari fans adalah Guardians akan mendapati High Evolutionary mencoba memodifikasi peninggalan dari Ego, dan memicu konflik dengan Guardians dan Adam Warlock.

Masa Lalu dan Nasib Rocket Racoon

Bradley Cooper sebagai Rocket Racoon

Rocket akan mendapat porsi besar cerita di film ini. Di salah satu scene, Rocket mengatakan pada Quill, “Pete, Aku sudah berhenti untu kabur.” Bisa jadi karena Rocket adalah hasil eksperimen dari High Evolutionary, dan dia memutuskan untuk menghadapi masa lalunya.

Di komik, Rocket adalah makhluk dari planet Keystone Quadrant yang merupakan koloni terbuang untuk para binatang yang sakit dan gennya dimodifikasi. Belum diketahui elemen apa yang akan dipertahankan dan diubah oleh James Gunn nantinya.

Trailer Guardians of the Galaxy 3 ini juga menunjukkan Rocket berpelukan dengan Lady Lylla, berang-berang hybrid yang merupakan kekasih Rocket di komik.

Beberapa Referensi Pop Culture

“Among Us” Guardians?

Film-film Guardians of The Galaxy selalu dipenuhi dengan referensi pop culture dan musik vintage. Bahkan istilah “Volume” sendiri adalah nama kaset bawaan Peter Quill yang berisikan lagu-lagu favoritnya.

Comic-con San Diego sudah menunjukkan lagu “Do you Realize” dari The Flaming Lips dan di trailer kita diperdengarkan lagu “In the Meantime” dari Spacehog. Lagu-lagu tersebut terdengar pas dengan suasana Guardians.

Dengan konfirmasi kalau James Gunn akan meninggalkan MCU sepenuhnya, scene di mana Quill, Mantis, dan Rocket menangis seperti mengucapkan selamat tinggal akan makin menyayat hati.

Seperti kata Rocket di trailer, “We’ll all fly away together, one last time, into the forever … that beautiful sky.”

Trailer Guardians of The Galaxy Vol. 3 terbaru dapat disimak di bawah ini:

Trailer Guardians of The Galaxy Vol. 3

%d blogger menyukai ini: