Trailer Indiana Jones and the Dial of Destiny Tampilkan Harrison Ford Muda

Indiana Jones is officially back.

Indiana Jones and The Dial of Destiny

Indiana Jones telah kembali! Arkeolog flamboyan yang pertama tampil di sinema sejak era 1970-an tersebut kini akan kembali menginjak platform layar lebar. Disney, sebagai pemegang lisensi franchise ini sekarang, merilis trailer Indiana Jones and the Dial of Destiny.

Film ini akan menjadi entri kelima dari installment petualangan karakter Indiana Jones, yang masih setia diperankan oleh aktor kawakan pembenci Star Wars, Harrison Ford.

Trailer ini juga memperlihatkan Harrison Ford versi muda dengan teknologi de-aging yang sedang populer di Hollywood untuk menggunakan versi muda aktor yang sudah tua atau sudah meninggal.

Trailer ini sempat menampilkan Indy, panggilan Indiana Jones, bertualang di masa emasnya sebagai arkeolog muda dan petualang. Film ini dijadwalkan untuk dirilis tanggal 30 Juni 2023.

Scene pertama di trailer langsung menunjukkan aksi menantang maut dari Indiana Jones yang memperlihatkan Indy melompat antar mobil. Diperlihatkan juga scene Indy berlari di atas kereta yang berjalan, dan mengejar pesawat sambil mengendarai motor.

Semua scene itu kemudian dinarasikan secara epik oleh Indy yang sudah tua dan pensiun, kini menjadi pengajar. “but those days have come and gone,” atau “Hari-hari itu sudah berlalu,” menunjukkan nostalgianya pada petualangannya dulu.

“Aku tak percaya sihir, tetapi beberapa kali di hidupku aku melihat beberapa hal yang tak bisa kujelaskan,” lanjut Indiana Jones bernarasi. Indy lantas mendeskripsikan penjahat di film yang diperankan oleh Mads Mikkelsen dan Antonio Banderas.

Mads Mikkelsen di Indiana Jones 5

Film ini juga menampilkan cucu perempuan Indy, yang akan diperankan oleh Phoebe Wller-Bridge.

Tak lengkap rasanya film Indiana Jones tanpa musik ikonik John Williams. Seperti dugaan banyak orang, komposer ternama itu kembali mengkonduktori deretan musik di film ini, mengiringi scene saat Indy memakai topi fedora ikoniknya.

Indiana Jones

Film ini akan mengambil setting tahun 1960-an, saat perang menuju luar angkasa meledak antara Amerika Serikat dan Soviet Rusia.

Tak seperti film-film sebelumnya, George Lucas tidak menjadi penulis script dan cerita. Sutradara Steven Spielberg yang sebelumnya mengomandoi jalannya film-film Indiana Jones sebelumnya juga tidak duduk di kursi sutradara kali ini.

BACA JUGA  Steven Spielberg Batal Jadi Sutradara "Indiana Jones 5"

Kali ini posisi sutradara dan penulis akan diduduki oleh James Mangold, yang terkenal dengan film superhero-nya Logan, dan Ford vs Ferrari. Meski tak menduduki posisi sutradara, Spielberg masih menempati posisi produser eksekutif. Sedangkan George Lucas masih akan memberikan input di ruang penulis sebagai kreator utama franchise.

John Rhys-Davies akan kembali ke perannya sebagai Sallah di film ini. Rhys-Davies terakhir muncul di film Indiana Jones and The Last Crusade tahun 1989. Deretan cast film ini bisa dibilang mentereng dengan aktor-aktor seperti Mikkelsen, Banderas, Thomas Kretschmann, Boyd Holbrook, Shaunette Renée Wilson dan Toby Jones.

Waller-Bridge yang pernah memenangkan Emmy dan membintangi Prime Video, “Fleabag”, akan muncul sebagai cucu Indy bernama Helena untuk pertama kalinya di franchise. John Williams sebagai komposer mendeksripsikan Helena sebagai petualang dan sekaligus femme fatale atau wanita takdir.

Indiana Jones and the Dial of Destiny atau Indiana Jones 5 tak hanya menjadi perayaan kembalinya franchise setelah sekian lama, tetapi juga sebagai perpisahan dan film terakhir bagi Harrison Ford dan komposer John Williams yang masing-masing sudah berusia 80 dan 90 tahun.

John Williams mengungkapkannya di interviewnya dengan Associated Press pada juni 2022 lalu, “Saat ini saya mengerjakan Indiana Jones 5 bersama Harrison Ford yang jauh lebih muda dari saya, dan dia sudah mengkonfirmasi kalau film ini adalah film terakhirnya. Kalau Ford memutuskan bisa melakukannya untuk yang terakhir kali, maka saya juga.”

Trailer Indiana Jones and the Dial of Destiny dapat dilihat di bawah ini:

Trailer Indiana Jones and the Dial of Destiny
%d blogger menyukai ini: