Intip Trailer The Wheel of Time, Serial Fantasi yang Menjanjikan!

Kabar baik bagi kalian para pecinta fantasi. Amazon baru saja merilis trailer serial baru mereka, The Wheel of Time. Serial satu ini hendak tayang bulan November mendatang dan sekarang kita telah bisa melihat trailer penuhnya. Kesan pertama saat menontonnya; semesta yang cukup menjanjikan.

Buat kamu yang mungkin belum familiar, The Wheel of Time adalah serial adaptasi dari seri buku berjudul sama. Buku tersebut merupakan karya Robert Jordan, penulis buku fantasi luar biasa kelahiran Amerika Serikat.

Robert Jordan sendiri menulis 11 buku untuk serial ini. Sayang, ia harus meninggal pada tahun 2007 sebelum sempat menyelesaikan ceritanya. Tiga buku terakhir dari serial ini kemudia ndiselesaikan oleh penulis fantasi terkenal Brandon Sanderson. Jika mengacu pada historis ini, The Wheel Of Time adalah epos fantasi legendaris yang sama terkenalnya dengan Game of Thrones.

Karena potensi yang sangat besar tersebut, Amazon akhirnya memberi lampu hijau untuk penggarapan serial ini. Amazon kini tengah bersiap dengan merilis trailer musim perdana The Wheel of Time. Kendati begitu, belum ada informasi pasti apakah cerita serial ini akan mengadaptasi semua kisah dari 14 bukunya atau tidak.

Sinopsis Serial The Wheel of Time

Bagi mereka yang bukan pencinta epos fantasi pasti nggak familiar dengan cerita karangan oleh Robert Jordan ini. The Wheel of Time sendiri adalah kisah yang berlatar di dunia fantasi luas di mana sihir masih eksis.

Sihir tersebut nggak bisa digunakan oleh sembarangan orang. Hanya para perempuan tertentu yang bisa mengakses kekuatan tersebut. Walhasil, hanya organisasi perempuan yang menguasai sihir.

Cerita The Wheel of Time sendiri mengikuti sosok Moiraine yang diperankan oleh Rosamund Pike. Moraine adalah anggota dari organisasi perempuan yang sangat kuat nerma Aes Sedai. Ia berkelana dan tiba di kota kecil bernama Two Rivers.

Di kota tersebut, sang perempuan memulai perjalanan berbahaya yang menantang maut. Nggak sendirian, ia bertualang dengan lima orang pria dan satu wanita muda. Di antara kelompok tersebut terdapat satu karakter kunci yang menyandang gelar Dragon Reborn, yang diramal akan menyelamatkan atau menghancurkan umat manusia.

Jika membaca dari sinopsisnya, kita bisa melihat sekilas ada kemiripan dengan kisah-kisah fantasi sebelumnya. Bahkan banyak orang yang menyebut kalau versi buku dari serial ini memiliki kemiripan dengan cerita Game of Thrones. Dalam artian, serial ini punya kisah epik yang memperlihatkan pertarungan, darah, intrik dan kekuatan magis lainnya.

Menariknya lagi, serial fantasi ini terinspirasi dari mitologi-mitologi Eropa dan Asia, terutama unsur-unsur dari ajaran Hindu dan Budha. The Wheel of Time juga terkenal sebagai epik fantasi sukses seperti pendahulunya, The Lord of The Rings.

Tanggal Rilis Serial The Wheel of Time

Kita juga bisa menilai bahwa serial ini sangat mirip dengan cerita dari gim Skyrim lewat embel-embel Dragon Reborn. Okey, skip. Terlepas dari itu, produser eksekutif serial ini, Rafe Judkins sempat memberikan kesan menggoda saat membahas The Wheel of Time dalam acara San Diego Comic-Con.

Menurut sang produser, Amazon dengan sekuat tenaga mengadaptasi serial ini semirip mungkin dengan ada yang ada di buku. Pasalnya, serial ini punya banyak penggemar. Amazon ingin membawa kisah epik Robert Jordan ini ke layar televisi dengan cara yang baik dan berkesan.

Semakin menggoda, Rafe mengatakan bahwa serial ini punya cerita yang benar-benar menarik soal keseimbangan dunia. Ia menjanjikan bahwa The Wheel of Time akan memberikan kesegaran dari seri fantasi. Pasalnya, serial ini bukan sekadar bercerita soal baik melawan jahat semata.

Serial The Wheel Of Time sendiri akan dibintangi sejumlah nama terkenal seperti Rosamund Pike, Zoe Robins, Madeleine Madden, Josha Stradowski, Marcus Rutherford, Daniel Henney, Alvaro Morte dan masih banyak yang lainnya.

Selain diadaptasi jadi serial televisi, kabarnya The Wheel of Time juga punya adaptasi serial gimnya sendiri. Kembali lagi, 3 episode perdana The Wheel of Time akan tayang perdana di Amazon Prime mulai tanggal 19 November. Setiap episode akan dirilis setiap hari Jumat dan berakhir pada 24 Desember 2021.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan serial fantasi satu ini?

%d blogger menyukai ini: