5 Komik Webtoon Romantis yang Dapat adaptasi Jadi Drama Korea

Hari ini drama Korea menjadi salah satu tontonan paling populer di dunia. Nggak hanya di negara asalnya, drama Korea juga punya penggemar di banyak negara, termasuk di Indonesia. Karena banyaknya penggemar, drama Korea selalu mencari inspirasi untuk dijadikan cerita. Salah satunya adalah melihat komik Webtoon romantis yang memungkinkan untuk dapat adaptasi jadi drama Korea.

Setelah membahas beberapa komik Webtoon Indonesia romantis paling populer, kali ini Popculture.id akan menambahkan beberapa komik Webtoon romantis yang mendapat adaptasi drama Koreanya sendiri. Penasaran? Yuk langsung simak 5 daftarnya di bawah ini!

Orange Marmalade

Pertama ada Orange Marmalade. Drakor ini sangat menarik karena menggabungkan unsur drama dan fantasi mitologi. Komik ini bercerita tentang seorang vampire yang mencoba menutupi identitasnya dan hidup di antara manusia. Meski tahu dirinya vampire, sang tokoh utama pada akhirnya tetap jatuh cinta. Singkatnya, komik ini mengisahkan cerita cinta yang penuh perbedaan.

The Secret of Angel (True Beauty)

Selanjutnya ada True Beauty. Komik ini begitu disambut meriah saat diadaptasi menjadi drama Korea. Sama seperti judulnya, komik ini bercerita tentang kecantikan. Komik ini berkisah soal perempuan yang dirundung karena memiliki tampilan fisik yang kurang baik.

Untuk menutupi kekurangannya, sang tokoh utama belajar make-up untuk menutupi kekurangannya. Sayangnya, rahasia wajah asli sang tokoh utama akhirnya terbongkar oleh seorang pria populer di sekolahnya.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap adalah komik Korea yang sangat keren secara gambar. Komik ini berbeda dari gambar-gambar komik lain kebanyakan. Mengusung gaya vintage, komik ini berkisah tentang seorang mahasiswa perempuan biasa yang disukai oleh seorang pria paling populer di kampusnya. Selain masalah cinta, komik ini berkisah soal perundungan, penguntitan dan segudang permasalahan sosial mahasiswa di Korea Selatan.

My Roomate Is Gumiho

Lalu ada My Roomate is Gumiho. Sama seperti judulnya, komik ini berkisah tentang seorang perempuan yang memiliki teman sekamar seorang Gumiho. Buat kamu yang belum tahu Gumiho adalah dewa Korea Selatan berbentuk serigala berekor 9. Kebayang nggak ada seorang dewa yang hidup di antara kehidupan modern? Komik ini jadi menarik karena memberikan insight soal mitologi khususnya dewa dan kepercayaan orang-orang di Korea Selatan melalui pendekatan drama yang ringan.

We Just Broke Up

Terakhir ada We Just Broke Up. Sama seperti judulnya, komik ini bercerita tentang kisah cinta dua orang anak muda yang sudah putus. Menariknya, meski sudah nggak menjalin cinta, mereka harus tinggal di satu apartemen yang sama karena keterbatasan ekonomi. Bisa kamu bayangkan nggak keseruan komik yang memperlihatkan mantan pacar saling cemburu dan terus bertemu meski kisah cintanya sudah kandas? Komik ini kamu rekomendasikan banget!

Nah itu dia 5 komik webtoon romantis paling populer yang diadaptasi menjadi Drama Korea. Gimana menurut kalian Popins? Adakan komik favorit kalian? Atau ada komik romantis lain yang lebih kamu suka? Yuk tulis judulnya di kolom komentar~

More Stories
Serial Horor Asia Folklore Akan Kembali Menghantui Kita Lewat Season Baru
%d bloggers like this: