Resmi, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” Tayang di Locarno

Kabar kembali datang dari industri film Tanah Air. Setelah kemarin Miles Film merilis teaser film Paranoia, kini giliran berita dari Palari Film yang mendapat perhatian para sinefil Tanah Air. Diketahui, film adaptasi novel Eka Kurniawan, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan segera tayang di Locarno Film Festival 2021.

Berita ini diketahui langsung lewat laman Twitter resmi Eka Kurniawan dan Palari Films. Film Seperti Dendam akan tayang di Locarno. Buat kamu yang belum tahu, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Marthino Lio, musisi Sal Priadi dan Ladya Cheryl.

Kabar ini tentu disambut antusias oleh para penggemar dan para sinefil di Indonesia. Pasalnya, Locarno adalah festival tertua di Swiss yang diadakan setiap tahun pada bulan Agustus. Menayangkan film dengan tajuk World Premiere tentu jadi kebanggan sendiri bagi masyarakat terutama mereka yang berada di balik film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini.

Buat kamu yang mungkin belum membaca novelnya, film yang digarap oleh sutradara Edwin ini berkisah tentang seorang supir truk sekaligus jawara bernama Ajo Kawir. Ia dikenal sebagai pria yang menakutkan karena nggak memiliki rasa takut akan kematian. Menariknya, hasrat membunuh dan keberaniannya datang dari kekurangannya, yakni impotensi.

Singkat cerita, Ajo Kawir jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Iteung yang kelak ia nikahi. Sayang pernikahan tersebut nggak berjalan mulus karena masalah impotensi dan trauma yang dirasakan oleh Ajo maupun Iteung mengalahkan rasa cinta mereka.

Berkompetisi Di Ajang Internasional

Tayangnya film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di festival Internasional tentu bukan hal yang aneh. Pasalnya, film kelima Edwin ini juga dikabarkan akan berkompetisi di ajang Internasional lain dan bergengsi yakni Concorso Internazionale.

BACA JUGA  Review Film Story of Kale: Bukan Drama Roman Biasa

Film Indonesia ini akan memperebutkan hadiah utama dari kompetisi ini yakni Golden Leopard mulai tanggal 4-14 Agustus 2021 mendatang. Film ini akan bersaing dengan judul-judul lain yang nggak kalah keren. Seperti Zeros and Ones yang menampilkan Ethan Hawke. Lalu ada film Beckett yang dibintangi oleh Joh David Washington, pemeran film Tenet.

Oiya, buat kamu yang belum tahu, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sendiri adalah film hasil kerjasama dari tiga negara yakni Indonesia, Singapura dan Jerman. Bisa dikatakan film ini adalah proyek yang besar dan diharapkan bisa mendapatkan penghargaan di ajang-ajang internasional.

Akhir kata, semoga saja film ini bisa sukses dan mendapatkan hadiah utama yang diinginkan. Maju terus sinema Indonesia!

%d blogger menyukai ini: