8 Adik Kakak Terbaik Dan Ikonik Dalam Serial TV. Kenal?

Serial televisi adalah salah satu hiburan yang paling banyak disenangi masyarakat hari ini. Semenjak maraknya situs streaming seperti Netflix, Disney+ dan lain-lain, akses terhadap serial televisi semakin mudah. Di antara banyak serial, kali ini Popculture.id akan membahas tokoh adik kakak terbaik dan ikonik yang ada dalam serial televisi.

Salah satu hal menarik dalam serial televisi adalah karakter-karakternya. Apalagi jika karakter utamanya adalah sepasang adik kakak yang aktornya memberikan upaya terbaik mengembangkan dan membangun cerita dalam serial. Interaksi adik kakak, terutama laki-laki selalu menarik. Bahasa yang kasar, prank, masalah satu sama lain dan hubungan yang intim namun tetap maskulin adalah sedikit contoh. Buat kamu yang mungkin sedang mencari serial dengan tokoh utamanya adik kakak, yuk langsung aja simak daftar di bawah ini!

Will and Jonathan Byers

Pertama ada Will dan Jonathan Byers dari serial Stranger Things. Kedua adik kakak ini punya hubungan yang spesial dan juga kuat. Jonathan sebagai kakak selalu melindungi adiknya yang kesusahan. Puncak dari hubungan keduanya diperlihatkan saat Will memiliki masalah dengan makhluk misterius. Jonathan, selaku kakak yang baik melakukan beragam upaya untuk menyelamatkan sang adik. Ia bisa mulai menjadi detektif, wartawan dadakan sampai pahlawan yang bertarung dengan orang jahat dan makhluk mengerikan.

The Hound and The Mountain

Hubungan adik kakak nggak selalu baik. Adakalanya, kedua bersaudara saling membenci dengan beragam alasan. Hubungan rumit antara adik kakak, bisa kita lihat dari sosok Mountain dan The Hound dalam serial Game of Thrones. Keduanya saling membenci satu sama lain, terutama The Hound yang punya dendam pada kakaknya.

Semakin menarik, kedua orang ini selalu berada di pihak yang besebrangan dalam pertarungan sehingga memungkinkan konflik berdarah terjadi. Klimaksnya, mereka saling membunuh dan mati bersama di akhir cerita Game of Thrones. Bahkan sampai akhir hidupnya, mereka tetap membenci dan mendendam. Epik!

The Professor and Berlin

Money Heist adalah salah satu serial perampokan paling populer yang pernah ada. Serial yang berasal dari Spanyol ini menghadirkan banyak karakter menarik di dalamnya. Salah duanya adalah sosok The Professor dan Berlin. Banyak orang yang kaget saat tahu bahwa kedua orang ini bersaudara.

Hubungan mereka cukup rumit namun tetap menakjubkan. Keduanya punya visi dan ideologi yang sama dalam hidupnya. Saat beraksi, Professor menjadi dalang yang bekerja dari luar sementara Berlin memegang kendali atas para perampok di lokasi perampokan. Kecerdasan mereka setara sehingga mengisi kekosongan satu sama lain. Bukti dari kuatnya dua karakter ini adalah fakta bahwa Money Heist nggak akan seru tanpa Berlin. Eh, iya kan?~

Tyrion and Jaime Lannister

Masih dari serial Game of Thrones, selanjutnya ada pasangan Tyrion dan Jaime Lannister. Dari awal serial berjalan, kita diperlihatkan naik turunnya hubungan antara dua bersaudara ini. Tyron yang cerdas dan Jaime yang hebat dalam pertarungan membuat keduanya sama-sama berbahaya. Beruntung, baik Tyrion maupun Jaime hampir selalu berada di pihak yang besebrangan secara ideologis.

Meski begitu, hubungan mereka nggak seburuk The Hound dan Mountain. Keduanya tetap menghormati bahkan cenderung mempengaruhi satu sama lain. Jaime mengambil sisi baik dari Tyrion begitu juga sebaliknya. Contohnya, Tyrion mengambil sikap ksatria dari saudaranya dengan memutuskan untuk membunuh ayahnya sendiri. Sementara Jaime mengambil langkah logis dengan meninggalkan bahkan mengkhianati Cersei saat berperang. Keputusan tersebut adalah bukti dari pengaruh Tyrion sebagai saudaranya.

Michael and Lincoln Schofield

Lalu ada tokoh Michael Schofield dan Lincoln Schofield dari serial Prison Break. Mereka adalah saudara yang berani untuk saling berkorban demi satu sama lain. Nggak tanggung, Michael rela untuk masuk ke penjara demi menyelamatkan adiknya yang dituduh membunuh dan dijerat hukuman mati.

Prison Break adalah serial berfokus pada cerita dua bersaudara dan upaya mereka untuk melarikan diri dari penjara. Hal yang menarik kemudian adalah twist dimana kedua orang ini bukanlah saudara kandung. Lincoln adalah anak adposi keluarga Schofield. Kendati begitu, fakta tersebut nggak membuat Michael menyesal atau mengurangi rasa pedulinya pada sang adik.

Stefan and Damon

Kemudian ada Stefan dan Damon Salvatore dari serial The Vampire Diaries. Mereka adalah sepasang saudara vampir yang terasing dan menyesuaikan diri untuk hidup di antara manusia-manusia normal. Hubungan keduanya semakin rumit dan menarik setelah Stefan, kakak yang lebih tua meyakinkan adiknya untuk mengikuti langkahnya menjadi vampir seutuhnya.

Mulai dari peristiwa tersebut, kita menyaksikan beragam hal dikorbankan oleh Stefan dan Damon untuk kebahagiaan dan keselamatan orang lain. Mereka bahkan nggak ragu untuk berselisih dan mengorbankan hidup mereka sendiri demi perasaan manusia yang mereka cintai.

Daryl and Merle Dixon

Selanjutnya kita memiliki Daryl dan Merle Dixon dari serial The Walking Dead. Meski kebersamaan mereka nggak berlangsung lama, hubungan keduanya begitu berpengaruh pada Daryl yang jadi karakter penting di akhir cerita serial ini. Merle dan Daryl terjebak dalam disfungsional relationship, hubungan yang rumit namun saling nggak mengakui.

Meski keduanya kurang akur, baik Merle maupun Daryl selalu melindungi satu sama lain. Selalu peduli dalam diam. Saat kakaknya mati dan berubah menjadi zombie, Daryl menangis sebelum akhirnya membunuhnya. Kematian kakaknya tersebut adalah peristiwa traumatik yang membuat Daryl menjadi sosok yang begitu hebat dan pantang kalah dalam serial The Walking Dead.

Dean and Sam Winchester

Terakhir dan yang paling keren dan ikonik adalah Dean dan Sam Winchester. Kedua bersaudara ini datang dari serial Supernatural. Keduanya adalah saudara paling ajaib yang pernah diciptakan sepanjang sejarah serial televisi. Cerita dan hubungan mereka terlalu rumit dan panjang untuk dibongkar mengingat keduanya telah bersama selama 15 musim. Membunuh ibils, memburu roh gentayangan dan dewa-dewi jahat serta monster jadi kegiatan keseharian mereka

Supernatural mungkin terlihat seperti acara pemburu hantu. Namun, serial ini sebenarnya membicarakan Sam dan Dean Winchester. Sepanjang episode dan musim, kita selalu diperlihatkan masalah, kebahagiaan dan kebersamaan mereka lewat pekerjaan memburu iblis. Uniknya, keduanya orang ini punya hidup dan pemikiran yang jauh berbeda sehingga interaksinya begitu nyata dan mengalir sebagaimana sepasang adik kakak di dunia nyata.

Nah itu dia beberapa tokoh adik kakak terbaik sekaligus ikonik dari serial televisi versi Popculture.id. Sebenarnya, masih banyak tokoh lain yang nggak mungkin kita sebut semuanya. Terlepas dari itu, gimana menurut kalian Popins? Adakah karakter favorit kalian di atas? Atau kalian punya adik kakak favorit sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: