4 Aktor & Aktris Korea yang Berhasil Tembus Pasar Hollywood

Tak hanya grup KPOP saja yang berhasil masuk pasar Hollywood. Beberapa aktor dan aktris legendaris Korea ini juga berhasil menarik minat Hollywood lho.

Selama beberapa tahun ini, sineas-sineas asal negeri gingseng memang mendapat lebih banyak sorotan dari Hollywood. Apalagi sejak booming-nya film “Parasite” yang berhasil borong 4 piala Oscar 2020. Bukan cuma itu, baru-baru ini aktris veteran Youn Yuh Jung juga viral karena ia berhasil meraih piala Oscar 2021.

Dari dua fenomena itu, terlihat jelas kalau bakat artis-artis Korea Selatan memang tak perlu diragukan lagi. Namun sebagai pecinta drama atau film Korea, apakah kamu sudah tahu siapa saja artis Korea yang berhasil diakui di pasar Hollywood?

Nah, kali ini kami telah merangkum beberapa aktor dan aktris Korea yang berhasil menembus pasar Hollywood. Bahkan mereka-mereka ini berhasil menjadi salah satu orang berpengaruh di industri seni peran Korea Selatan lho.

Aktor & Aktris Korea Favorit Hollywood

Youn Yuh Jung

Ya. Ini dia aktris Korea yang baru-baru viral gara-gara berhasil menang salah satu nominasi di piala Oscar 2021. Youn Yuh Jung berhasil mencuri hati banyak pihak di Hollywood berkat perannya sebagai ‘nenek-nenek yang tak biasa’ di film “Minari.”

Sumber : Soompi

Minari” sangat populer di seluruh dunia. Apalagi alur ceritanya juga sangat menyentuh. Film ini menceritakan tentang kisah mengharukan keluarga imigran asal Korea Selatan yang pindah ke daerah pedesaan, dan mencoba mendapatkan penghasilan dengan menanam dan menjual hasil bumi.

Akting Yuh Jung yang sangat spesial juga bisa kamu lihat di drakor “Never Twice.” Ini adalah drakor keluaran tahun 2019 tentang penginapan bagi orang-orang yang mencari tempat peristirahatan aman.

Song Kang Ho

Pria ini adalah salah satu harta karun milik Korea Selatan. Namanya makin mantap di kancah Hollywood sejak dirinya membintangi film populer “Parasite” garapan sutradara Bong Joon Ho.

Sumber : Soompi

Menariknya, Song Kang Ho ternyata sudah sering berkolaborasi dengan sutradara kenamaan itu lho. Jauh sebelum membintangi “Parasite,” Song Kang Ho pernah membintangi film keluaran tahun 2013 berjudul “Snowpiercer.”

Ini adalah debut film berbahasa Inggris pertama dari Bong Joon Ho. Film ini juga sangat seru karena menampilkan artis-artis keren seperti Chris Evans, Tilda Swinton, Octavia Spencer, dll (gimana, keren nggak tuh bisa main bareng sama aktor sekelas Chris Evans. Hehe).

Lee Byun Hun

Lee Byun Hun telah menyusup ke Hollywood lewat sejumlah film terkenal seperti “Gi Joe” dan “The Magnificent Seven.” Ia juga menjadi aktor Korea pertama yang hadir di ajang Academy Awards, serta artis Korea pertama yang meninggalkan cap tangan di halaman depan Grauman’s Chinese Theatre di Hollywood.

Sumber : Soompi

Filmografi Lee Byun Hun di negaranya sendiri juga tak perlu disebutkan (karena saking banyaknya). Tapi kalau kamu penasaran, tonton saja “Mr. Sunshine.” Ini adalah drama yang menceritakan sekelompok aktivis pejuang kemerdekaan Korea.

Kamu juga bisa nonton “IRIS,” salah satu drakor tersukses yang jejaknya masih dipuji penggemar drakor bahkan setelah 11 tahun perilisannya.

Bae Doona

Layaknya Lee Byun Hun, Bae Doona juga telah membintangi sejumlah film Hollywood lho. Wanita ini pernah bekerja sama dengan Wachowski dalam film “Cloud Atlas” dan “Jupiter Ascending.” Ia juga pernah membintangi serial TV “Sense8.”

Sumber : Soompi

Tak cukup sampai di situ. Sejak Netflix dan K-dramaland mulai berkolaborasi, makin banyak drakor yang berhasil mendapat pengakuan Hollywood.

Acara “Forest of Secrets” yang dibintangi Bae Doona berhasil menjadi salah satu Best TV Shows of 2017 versi The New York Times. Sedangkan film original Netflix “Kingdom” juga berhasil mendapat banyak cinta dari para kritikus AS.

%d blogger menyukai ini: