10 Aktor Drakor Terbaik Sepanjang 2020. Mana Favoritmu?

Sepanjang tahun ini ada banyak tontonan drama Korea berkualitas. Hal ini nggak bisa dilepaskan dari pengaruh dan aksi para aktor drakor terbaik tahun 2020. Seperti kita tahu kehadiran aktor dengan paras yang tampan dan skill akting mumpuni jadi daya pikat sendiri bagi tontonan ini.

Para penonton dan pecinta sejati drama Korea mungkin nggak akan asing dengan nama-nama aktor yang akan disebutkan. Namun buat kamu yang belum tahu, Popculture.id telah merangkum setidaknya 10 aktor drakor terbaik sepanjang tahun 2020. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

Hyun Bin (Crash Landing on You)

Nama aktor Hyun Bin berada di puncak popularitas pada tahun 2020 berkat bermain dalam serial Crash Landing On You. Hyun Bin berperan sebagai Kapten Korea Utara, Ri Jeong Hyok yang memiliki karakter yang kaku tapi perhatian.

Lee Min Ho (The King: Eternal Monarch)

The King: Eternal Monarch jadi saksi kembalinya aktor Lee Min Ho sepulang wajib militer. Salah satu alasan banyak orang yang menonton serial ini adalah kemunculan Lee Min Ho sebagai raja Lee Gon yang melintasi ruang waktu untuk mengubah takdir.

Ju Ji Hoon (Hyena)

Nama Ju Ji Hoon banyak dibicarakan pada awal tahun 2020 setelah ia berperan dalam drama Korea Kingdom 2 dan Hyena. Ju Ji Hoon berperan sebagai Pangeran Lee Chang dalam serial Kingdom. Ia mendapat tugas yang membuat kagum penonton yakni memutus wabah zombie di kerajaannya.

Sementara dalam Hyena ia berperan sebagai Yon Hee Jae, seorang pengacara hebat yang menuntaskan beragam kasus yang menimpa kaum elit di Korea. Dua peran tersebut cukup membawa nama Ju Ji Hoon sebagai salah satu aktor terbaik tahun 2020.

Jo Jung Suk (Hospital Playlist)

Hal yang membuat serial Hospital Playlist menarik adalah seimbangnya pembagian peran pada setiap karakternya. Rasanya para penggemar cukup sulit untuk memilih satu di antara 4 dokter utama dalam serial ini.

Kendati begitu sosok Lee Ik Jun, seorang dokter bedah yang hobi bermain musik paling menyita perhatian. Karakter tersebut diperankan oleh aktor Jo Jung Suk. Menariknya lagi lagu ciptaannya dalam serial tersebut sangat digemari oleh para penggemar dan menyabet penghargaan. Gokil~

Kim Seon Ho (Start Up)

Tahun 2020 adalah tahun cemerlang bagi karir aktor Kim Seon Ho. Kim berhasil membuktikan kualitasnya berakting dalam serial hits Start-Up. Meski bukan berperan sebagai karakter utama, karakternya menjadi favorit dan mengalahkan popularitas Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy. Gokil banget nih tim Han Ji-pyeong!!!

Kim Soo Hyun (It’s Okay To Not Be Okay)

Rasanya nggak berlebihan kalau Kim Soo Hyun disebut sebagai aktor termahal di Korea Selatan. Dengan bayaran 2,4 milliar per episode untuk serial It’s Okay To Not Be Okay rasanya ini sangat-sangat pantas. Berperan sebagai Moon Gan Tae, ia sangat menghidupkan karakter yang ia perankan dan terlihat sangat menjiwainya. Berkat aktingnya, ia menyabet penghargaan hadiah utama dalam ajang Asia Artist Awards 2020 dan memenangkan persaingan ketat dalam Popularity Awards versi Apan Star Awards.

Lee Joon Gi (Flower of Evil)

Nama Lee Joon Gi layak dimasukan pada daftar aktor terbaik 2020 Korea karena bermain dengan sangat keren dalam drama Korea Flower of Evil. Dalam serial ini ia mampu memainkan banyak karakter secara sempurna. Lee Joon diceritakan berperan sebagai Do Hyun Su, seorang anak pembunuh berantai. Setiap episodenya kita bisa melihat akting Lee Joon memerankan berbagai sifat dan karakter.

Ahn Hyo Seop (Dr. Romantic 2)

Nggak cuman aktor senior, 2020 juga menjadi tahun yang cukup baik bagi para pendatang baru. Salah satu yang mendapat sorotan adalah Ahn Hyo Seop yang membintangi serial Dr. Romantic 2 sebagai Seo Woo Jin. Diceritakan ia adalah seorang mahasiswa kedokteran yang terlilit hutang. Berkat aktingnya yang gemilang Hyo Seop diganjar penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020. Keren!

Park Seo Joon (Itaewon Class)

Awal tahun 2020 para pecinta drama Korea disuguhi tontonan keren berjudul Itaewon Class. Para penoton sangat menyukai tokoh Park Sae Ro Yi yang memiliki keuletan dan sifat kerja keras. Apresiasi ini juga didapatkan oleh aktor di belakang karakter tersebut, Park Seo Joon. Secara brilian Seo Joon bisa menghidupkan karakter yang ia perankan.

Lee Joon Hyuk (365: Repeat The Year)

Terakhir ada Lee Joon Hyuk. Sang aktor masuk pada daftar ini karena bermain di dua drama yang underrated namun digemari banyak orang. Yup Lee Joon bermain dalam serial 365: Repeat The Year dan Stranger 2.

Dalam 365: Repeat The Year, Lee berperan sebagai seorang detektif yang kembali ke masa lalu sementara dalam Stranger 2 ia berperan sebagai jaksa muda. Akibat aktingnya yang brilian ia diganjar penghargaan Best Acting Awards di ajang Asia Artist Awards 2020.

More Stories
Semua Yang Perlu Kamu Tahu Soal Film “The Batman”.
%d blogger menyukai ini: