5 Alasan Kamu Harus Baca Manhwa The Boxer. Nggak Akan Nyesel!

Menonton film, serial atau anime memang jadi kegiatan mengisi waktu luang yang cukup seru. Namun terkadang kita juga harus mengimbanginya dengan kegiatan lain seperti membaca. Salah satu hiburan yang bisa kamu lakukan saat membaca tentu saja membaca komik. Nah buat kamu yang sedang cari judul komik untuk di baca Popculture.id merekomendaskan manhwa The Boxer.

The Boxer sendiri adalah komik asal Korea Selatan yang diciptakan oleh penulis bernama JH. Sama seperti judulnya, komik ini berkisah tentang kehidupan para petinju. Meski sudah banyak komik lain yang membahas soal olahraga tarung satu ini, The Boxer bisa memberikan suasana baru dengan gaya penggambaran dan ceritanya yang super epik, dramatis dan kuat. Nah buat kamu yang belum yakin untuk membaca komik ini, berikut alasan kenapa kamu harus baca manhwa The Boxer! Nggak bakal nyesel deh~

Realistis dan Edukatif

Manwha martial art atau pertarungan jalanan memang selalu menghadirkan pertarungan yang realistis dan menarik untuk diikuti. Kita pernah membahas salah dua komik pertarungan yakni How To Fight dan Holyland. Nah sama seperti dua komik tersebut, The Boxer punya penggambaran tarung tinju yang cukup realistis.

Perbedaannya, The Boxer hanya fokus membahas soal olahraga tinju dari segi olahraga, latihan, pertarungan dan ajang amatir sampai profesional. Komik ini memberi sedikit gambaran pada para pembaca bagaimana kehidupan seorang petinju dan bagaimana cara mereka berlatih. Selain itu, The Boxer memberikan edukasi soal teknik tinju secara mendalam. Dari mulai hal dasar seperti jab, cross, hook, uppercut sampai teknik pertahanan seperti guard, parry sampai counter. Pokoknya realistis banget deh!

Pembangunan Karakter yang Mendalam

Salah satu hal yang membuat manhwa The Boxer spesial adalah pembangunan karakternya yang amat kuat. Dari pertarungan ke pertarungan kita akan dibawa pada pendalaman setiap karakter yang sedang bertarung di arena tinju. Nggak jarang kehidupan para petinju tersebut unik, dramatis sampai menyedihkan.

Pembangunan karakter mendalam ini juga yang membuat kita bisa mengubah persepsi terhadap satu tokoh. Kamu akan kebingungan menentukan mana tokoh utama, mana si baik dan mana si jahat. Ya pada dasarnya komik ini nggak ingin menunjukan mana penjahat dan mana yang baik. Author seperti ingin memberi tahu bahwa setiap orang punya perjuangan dan ceritanya masing-masing. Kita nggak pernah tahu apa yang ada di balik seorang manusia meski ia terlihat menyebalkan dan jahat di luar. Oiya, pembangunan tokoh ini juga jadi bahan author untuk membuat beberapa plot twist menarik dalam ceritanya.

Tokoh Utama

Nggak seperti dalam kebanyakan komik lain, The Boxer sepertinya nggak memiliki tokoh utama yang ajeg. Sudut pandang manhwa ini murni dari orang ketiga yang membuatnya potensial untuk terus dieksplorasi. Sebenarnya manhwa ini bukan nggak memiliki tokoh utama tapi tokoh utamanya ada cukup banyak dan menarik.

Pertama ada tokoh utama bernama Yu yang diceritakan petinju profesional yang overpower. Lalu ada tokoh Injae yang merupakan petinju amatir yang bekerja keras untuk menjadi petinju profesional dan ada tokoh Ryu-Baek yang harus kehilangan karier tinjunya karena trauma. Ia justru jatuh ke dalam lubang hitam kriminalitas bahkan ia kini mendekam di penjara. Singkatnya, kita akan melihat tinju dari beragam sudut pandang kehidupan karakter utama yang telah di sebutkan. Namun, tokoh utama ini juga nggak membuat tokoh sampingannya diabaikan dan jadi samsak semata. Justru tokoh sampingan yang punya peran besar dalam cerita The Boxer.

Dialog dan Adegan Seimbang

Ekspektasi seseorang saat membaca sebuah komik pertarungan adalah adegan pertarungan yang brutal dan banyak. The Boxer menyediakan hal ini tentunya. Namun bukan berarti komik ini mengabaikan dialog-dialognya. Justru hal yang membuat The Boxer spesial adalah dialog-dialog di dalamnya yang sangat sastra. Ada banyak metafora, pengandaian dan kata-kata yang kuat yang bisa menggerakan emosi kita.

Kembali lagi ke adegan pertarungan, The Boxer juga memperlihatkan pertarungan brutal dan pukulan-pukulan yang membuat lawan pingsan. Ya kalian seperti melihat pertarungan tinju asli dengan sedikit bumbu dramatis. Menariknya lagi, pertarungan-pertarungan dalam komik ini cukup panjang. Oiya, nggak hanya pertandingan di atas ring saja, The Boxer juga memperlihatkan pertarungan mental dan psy-war yang memang biasa terjadi di antara para petarung tinju profesional di dunia nyata.

Ada di Webtoon

Alasan terakhir kenapa kamu wajib baca ini adalah aksesnya yang mudah. Kamu nggak perlu membuka link dari luar negeri atau bahkan link website ilegal untuk membaca komik The Boxer ini. Komik ini tersedia di aplikasi dan web WEBTOON. Kamu bisa membacanya secara gratis dan pastinya legal untuk mendukung author komik ini. Tunggu apalagi, yuk langsung coba baca aja!

Nah itu dia beberapa alasan kenapa kamu wajib baca komik The Boxer ini. Gimana, tertarik untuk mulai membaca? Kamu bisa langsung meluncur ke WEBTOON atau klik ke link ini!

Deskripsi
Komik
Tipe
Manhwa
Penulis
Jung Ji-Hoon
Ilustrator
Jung Ji-Hoon
Genre
Sports/Action/Martial Arts
More Stories
Most Anticipated FANTASY Movie 2018 : part 2
%d blogger menyukai ini: