Collab Sama Amblin Partner, Steven Spielberg Bakal Bikin Film untuk Netflix

Credit: Getty

Netflix umumkan kemitraannya dengan perusahaan Amblin Partner milik Steven Spielberg. Jadi nantinya, Steven Spielberg akan bikin film untuk Netflix.

Sebagai salah satu platform streaming film terbesar di dunia, Netflix mencoba melebarkan sayapnya ke berbagai jenis genre film atau tayangan.

Contohnya beberapa bulan lalu, Netflix rela menggelontorkan uang ratusan juta dollar untuk fokus ke film dan drama Korea. Bukan cuma itu saja, Netflix juga telah berhasil menelurkan beberapa drama dan film Korea original mereka.

Kini Netflix bersiap menginvasi pasar film teater setelah bermitra dengan Amblin Partner. Amblin Partner sendiri merupakan perusahaan produksi film dan televisi yang dipimpin oleh Steven Spielberg.

Steven Spielberg Bikin Film untuk Netflix

Sebenarnya sebelum resmi kerja sama dengan Netflix, Amblin Partners milik Steven Spielberg telah bekerja sama dengan Universal Pictures. Lewat kerja sama ini, Steven berhasil membuat beberapa film untuk Universal.

Lalu apa yang akan terjadi setelah Steven juga menandatangi kontrak dengan Netflix? Tak akan ada yang berubah. Steven masih akan tetap membuat beberapa film untuk Universal Studio, dan dia juga akan membuat film untuk Netflix.

Sumber : Accelerate TV

Di Amblin, mendongeng akan selamanya jadi pusat kegiatan kami, dan sejak Ted dan saya mulai mendiskusikan tentang kemitraan, kami jelas punya kesempatan luar biasa untuk menceritakan kisah baru, dengan jangkauan audiens yang lebih baru juga,” kata Steven (dikutip dari Deadline).

Jalan baru untuk film kami, di samping cerita yang terus kami ceritakan dengan keluarga lama kami di Universal dan mitra lainnya, akan sangat memuaskan untuk saya secara pribadi. Karena saya dapat memulainya dengan Ted, saya tak sabar untuk melakukannya bersama Ted, Scott dan seluruh tim Netflix,” lanjut Steven.

Di sisi lain, film-film besutan Amblin Partners sangat pantas diperhitungkan. Bahkan film Universal Studio (yang diproduseri Amblin Partners) “Green Book” berhasil memenangkan Best Picture Oscar. Sedangkan film “1917” arahan Sam Mendes berhasil memboyong 3 piala Oscar.

BACA JUGA  Ini Nominasi Lengkap Penghargaan Golden Globes 2021. Ada Favoritmu?

Film-film yang akan datang juga patut diantisipasi. Contohnya “Jurassic World: Dominion” yang disutradarai Colin Trevorrow. Syuting film ini dilakukan selama pandemi dan bakal tayang 10 Juni 2022.

Amblin Partners juga memproduseri “Stillwater,” film yang disutradarai Tom McCarthy dan dibintangi oleh Matt Damon. Film ini akan tayang perdana di Cannes bulan depan.

Sedangkan untuk Steven Spielberg, dia akan menyutradarai film yang akan dibintangi oleh Michelle Williams, Paul Dano, Gabriel LaBelle, Seth Rogen, dan Julia Butters. Kemungkinan, kita bakal melihat perebutan sengit antara Universal Studio dan Netflix dalam memperbutkan film ini.

%d blogger menyukai ini: