5 Film Korea Paling Romantis dan Nggak Ngebosenin Meski Dintonton Berulang Kali

Korea Selatan tercatat memiliki jajaran film paling romantis. Film-film ini dijamin tak akan membuatmu bosan meski kamu tonton berulang-ulang.

Oya, film-film yang akan saya rekomendasikan kali ini, tidak murni film-film terbaru. Justru kebanyakan masih film jadul keluaran tahun 2000an. Tapi percayalah, kamu akan jatuh cinta dengan film-film tersebut. Hehehe.

5 Film Korea Paling Romantis

A Moment to Remember

Ini adalah film keluaran tahun 2004. Sudah cukup lama sih, tapi menurut saya, film ini benar-benar harus kamu tonton sebagai pecinta genre romantis.

Film ini menceritakan kisah cinta menyayat hati antara Kim Su Jin (Son Ye Jin) dan Choi Chul Soo (Jung Woo Sung). Kim Su Jin adalah wanita pengidap Alzheimer. Suatu ketika, ia bertemu dengan Choi Chul Soo yang berprofesi sebagai tukang kayu.

Perlahan, rasa cinta pun tumbuh di hati mereka berdua. Namun, kisah cinta mereka harus menghadapi banyak cobaan. Apalagi karena Su Jin mengidap Alzheimer, jadi sewatu-waktu ia bisa melupakan kenangannya bersama Chul Soo.

100 Days with Mr. Arrogant

Sama seperti “A Moment to Remember,” film kedua ini juga keluaran tahun 2004. Cuma bedanya, film ini tidak akan membuatmu nangis termehek-mehek seperti film yang pertama tadi. Justru kamu bakal dibikin ‘klepek-klepek’ dengan alur ceritanya yang romantis abis.

Film ini mempertemukan aktris senior Ha Ji Won dan aktor legendaris Kim Jae Won. Di sini, Ha Ji Won memerankan gadis SMA yang baru saja diputuskan pacarnya setelah 100 hari jadian.

Karena kesal, ia melampiaskan kemarahannya dengan menendang sebotol kaleng. Ajaibnya, kaleng tersebut justru mengenai kepala Kim Jae Won, pria yang ia idam-idamkan.

Cerita pun dimulai. Karena sudah bertemu dengan pria impiannya, Ha Ji Won tak mau kehilangan kesempatan. Ia pun menciptakan berbagai kesempatan agar selalu bisa bertemu dan mendapatkan hati Kim Jae Won.

Always / Only You

Film ini diperankan oleh So Ji Sub dan Han Hyo Joo. Kedua bintang top Korsel ini berhasil membangun chemistry yang bagus di film tersebut.

Ceritanya berkisah tentang sepadang kekasih yang dimabuk cinta. Han Hyo Joo memerankan karakter wanita buta yang jatuh cinta pada So Ji Sub, si tukang parkir.

Perjalanan cinta mereka pun diiringi cerita penuh kesedihan. Perbedaan status sosial hingga keterbatasan fisik, semuanya lengkap mewarnai perjalanan mereka.

Architecture 101

Architecture 101” adalah film tahun 2012. Di film ini, kamu bakal melihat akting dari aktris cantik Bae Suzy dengan aktor Lee Je Hoon. Di sini, Suzy bakal memerankan Seo Yeon versi muda. Sementara Lee Je Hoon memerankan karakter Seung Min versi muda.

Suatu hari, Seung Min (versi dewasa diperankan Uhm Tae Woong) menerima kunjungan dari perempuan misterius di kantornya. Ternyata perempuan itu adalah Seo Yeon (versi dewasa Han Ga In), cinta pertama Seung Min yang sudah lama tidak ia jumpai.

Seo Yeon meminta Seung Min untuk membangun kembali rumah lamanya di Pulau Jeju. Awalnya, Seung Min menolak permintaan ini. Tapi Seo Yeon bersikeras, membuat Seung Min tak tega dan menyetujui permintaannya.

Saat mengerjakan proyek tersebut, tiba-tiba kenangan lama mereka muncul. Dan.. kamu bakal diajak flashback ke masa muda mereka saat masih kuliah, dan melihat asal-usul perjalanan cinta mereka.

Be With You

Kita bergerak ke film keluaran tahun 2018. Film ini diperankan Son Ye Jin dan So Ji Sub. Son Ye Jin memerankan Soo Ah. Sementara So Ji Sub memerankan karakter Ji Ho.

Soo Ah adalah wanita yang tak sengaja melintasi waktu ke masa depan. Soo Ah kemudian mampu melihat kehidupannya di masa depan, seperti bertemu dengan suami dan anaknya.

Sayangnya, semua kisah manis yang ia lihat ternyata cuma angan-angan. Kenapa? Sebab takdir berkata lain, Soo Ah mati lebih cepat.

Oya, di film ini kamu juga bakal melihat penampilan khusus dari aktor Park Seo Joon dan aktris Kim Hyun Soo (pemeran Bae Ro Na di “The Penthouse) lho.

More Stories
MUI Hampir Masuk ke Paguyuban Anti Pop Culture Dengan Mengeluarkan Fatwa Haram Pada Netflix
%d blogger menyukai ini: