8 Bintang Hollywood yang Pernah Di-blacklist Karena Beragam Masalah

Hollywood adalah salah satu industri perfilman terbesar di dunia. Produser, sutradara, penulis sampai aktor memiliki mimpi tersendiri untuk berkarir di industri Hollywood. Kendati demikian, di balik hingar bingar Hollywood, banyak sekali ancaman bagi para pelaku dan bintang Hollywood, salah satunya adalah di-blacklist.

Para pelaku industri yang masuk daftar hitam tentu akan sangat rugi dan sangat sulit mengembangkan karirnya. Kalau bukan berhenti, pindah dari Hollywood adalah pilihan paling logis bagi mereka yang masuk daftar hitam. Ada banyak bintang Hollywood yang pernah diblacklist di industri dengan beragam alasan dan masalah. Siapa saja? Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Isiah Washington

Pertama ada aktor kulit hitam Isaiah Washington. Ia masuk daftar hitam Hollywood karena statemennya bernada homofobia dalam acara Golden Globe Awards tahun 2007. Nggak sampai disitu, Isaiah terang-terangan menghina lawan mainnya di Grey’s Anatomy, T.R. Knight dengan cercaan yang sama. Setelah karirnya hancur, ia bertahan dengan membintangi sejumlah film B.

Sondra Locke

Lalu ada salah satu drama legendaris Hollywood yang terjadi antara Clint Eastwood dan Sondra Locke. Meski mereka telah bekerja sama selama 14 tahun, Clint Eastwood pada akhirnya membuat Sondra masuk daftar hitam Hollywood karena masalah materi pribadi di antara keduanya. Masalah tersebut kemudian berubah jadi masalah pekerjaan. Sondra Locke memenangkan drama tersebut namun dengan konsekuensi namanya jadi jelek di Hollywood, masuk blacklist dan sulit mendapat pekerjaan. Sementara itu Clint masih menjadi pemain dan sutradara film bahkan sampai hari ini.

Mira Sorvino

Selanjutnya ada aktris Mira Sorvino. Karir aktingnya menurun dengan drastis setelah ia memberi tahu banyak orang tentang perlakukan produser Harvey Weinstein yang mengajak dirinya berhubungan seksual. Mira yang menolak akhirnya dijelek-jelekan oleh Harvey. Hal ini diungkapkan oleh sutradara Peter Jackson pada tahun 2017. Ia menyebut Harvey mengatakan banyak hal buruk soal Mira pada dirinya.

Ashley Judd

Harvey Weinstein adalah salah satu predator seksual dan paling jahat di Hollywood. Selain Mira Sorvino, Ashley Judd juga menjadi korban sang produser. Hal ini diungkap Peter Jackson pada tahun 2017. Saat itu Weinstein membuat Peter Jackson tidak memilih Ashley Judd saat ia mengikuti casting trilogi Lord of the Rings. Setahun setelahnya, Judd mengajukan gugatan pada Weinstein tentang pencemaran nama baik dan upaya merusak karir.

Katherine Heigl

Katherine Heigl adalah aktris paling laku yang pernah ada. Banyak pembuat film yang ingin sang aktris bermain dalam filmnya. Sayang, ketenaran tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Heigl. Ia masuk daftar hitam karena sejumlah gosip yang menyebar di antara orang-orang Hollywood. Banyak yang menyebut bahwa Heigl adalah aktris yang tidak profesional dan menyulitkan banyak orang di lokasi syuting. Miris banget~

Rose McGowan

Rose McGowan adalah salah satu bintang yang cukup bersinar di Hollywood. Namun karirnya harus usai setelah ia melaporkan Harvey Weinstein yang memperkosanya. Usai mengakui hal tersebut, Harvey langsung memasukan Rose McGowan ke daftar hitam. Dalam beberapa waktu, Rose sulit mendapatkan pekerjaan. Hal ini kemudian dibenarkan oleh sutradara Robert Rodriguez. Saat itu Robert mencoba membantu Rose dengan bermain di film garapannya, Grindhouse. Kini karir Rose semakin memudar di dunia akting dan memutuskan untuk mendalami dunia musik sebagai solois dan produser.

Charlie Sheen

Percayalah, aktor Charlie Sheen pernah menjadi aktor televisi dengan penghasilan tertinggi di Hollywood. Sayangnya, karirnya semakin menurun dan terakhir terlihat saat tampil pada tahun 2014. Lama disembunyikan, aktor terkenal ini pun akhirnya mengakui bahwa dirinya telah masuk blacklist Hollywood di berbagai aspek. Meski nggak mengakui secara langsung, banyak yang mengira bahwa karir Charlie menurun setelah dipecat dari Two and a Half Men pada tahun 2011 karena perilaku buruknya.

Mel Gibson

Terakhir ada aktor legendaris Mel Gibson. Pemeran dalam film Braveheart ini pernah beberapa kali tersandung masalah karena tindakannya. Mel pernah masuk daftar hitam pada tahun 2006 setelah ia kedapatan memaki petugas polisi yang menangkapnya. Setelah kasus tersebut, selama 4 tahun sampai 2010 ia hanya bermain dalam satu film berjudul Edge of Darkness.

Karirnya semakin terpuruk setelah rekaman dirinya memaki mantan kekasihnya dengan kasar dan rasis terkuak. Kendati begitu, Mel akhirnya dimaafkan oleh industri berkat agen William Morris. Ia kemudian mendapat pujian sebagai sutradara dalam film Hacksaw Ridge.

Nah itu dia 8 bintang Hollywood yang pernah di-blacklist oleh industri. Gimana menurut kalian Popins? Macem-macem banget kan alasan mereka masuk daftar hitam?

More Stories
bira tokoh manhwa sword sheath's child
Manhwa “Sword Sheath’s Child” Bagai Gabungan “Gosu” dan Film Ghibli
%d bloggers like this: