Dikenal Laku, 5 Film Marvel Ini Gagal dan Tidak Laku di Box Office

Film-film Marvel dikenal sebagai penghasil pundi-pundi bagi Disney. Seperti kita tahu, waralaba Marvel yang mengedepankan kisah superhero selalu berhasil menarik perhatian para penonton dari berbagai kalangan. Kendati begitu, ada lo sejumlah film marvel yang gagal dan tidak laku di Box Office.

Mengakui film Marvel yang tidak laku di Box Office tentu cukup sulit. Pasalnya, industri perfilman dunia hari ini berlomba-lomba mengikuti metode Marvel dalam mengembangkan waralaba. Bayangkan saja kalo film Avengers: Endgame sempat menempati posisi pertama sebagai film paling laku sepanjang sejarah. Sebagai pembuktian, Popculture.id telah merangkum beberapa film Marvel yang dianggap gagal di box office. Yuk langsung aja simak!

Elektra

Pertama ada film Elektra. Film ini merupakan spin-off dari film Daredevil rilisan 2003 yang cukup sukses secara pendapatan. Merasa percaya diri, studio Fox akhirnya merilis Elektra pada tahun 2005 yang disutradarai Rob Bowman. Bukannya sukses, banyak penonton yang kecewa dan mengkritik secara keras kualitas film Elektra ini. Saking buruknya, film ini hanya menghasilkan 57 juta dollar di penayangannya.

Punisher: War Zone

Selanjutnya ada sosok anti-hero, The Punisher. Marvel pertama kali mengangkat karakter ini ke layar lebar pada tahun 2004. Karena cukup sukses, studio Lionsgate akhirnya mengambil langkah untuk membuat ulang film ini dan merilisnya pada tahun 2008 dengan judul Punisher: War Zone. Bukannya mendapat sambutan meriah, film ini justru lebih buruk dari film perdananya. Hal ini diakibatkan perselisahan antara sutrada film, Lexi Alexander dan Lionsgate. Walhasil film ini hanya mendapat 10,2 juta dollar saja.

Dark Phoenix

Darx Phoenix adalah film penutup dari waralaba X-Men studio 20th Century Fox. Film yang dirilis tahun 2009 ini seharusnya menjadi penutup yang indah dengan pendapatan yang besar. Sayang film ini justru berakhir jelek dan mengecewakan. Mendapat ulasan buruk dan kritik tajam dari berbagai sisi, film ini hanya menghasilkan 253 juta dollar, jauh dari apa yang harusnya didapat dari film penutup sebuah waralaba.

Fantastic Four

Lalu ada film tentang tim superhero, Fantastic Four. Studio Fox telah mengembangkan film ini sejak tahun 2009 demi mendapat kualitas yang baik. Akhirnya film ini dirilis pada tahun 2015. Bukannya dapat untung, film reboot ini justru mendapat kritik dan dianggap lebih buruk dari dua film Fantastic Four sebelumnya. Film ini hanya menghasilkan 168 juta dollar dari penayangannya di seluruh dunia.

Howard the Duck

Terakhir ada film tahun 1986 berjudul Howard The Duck. Bagi mereka yang mengikuti Marvel sekarang, pasti kurang familiar dengan sosok ini. Tapi, fans Marvel sejati bakal tahu karakter Howard The Duck ini. Pasalnya, Howard adalah film live-action kedua marvel yang pernah dirilis. Sayangnya, film ini gagal karena karakter yang kurang familiar dan eksekusi cerita yang buruk. Film ini hanya menghasilkan 38 juta dollar sekaligus mendapat penghargaan sebagai film Terburuk di Razzie Awards.

Nah itu dia 5 film Marvel yang dianggap gagal dan tidak sukses di box office. Dari sini kita belajar bahwa kesuksesan tidak datang tiba-tiba. Ada kalanya sebuah studio bertransformasi sampai akhirnya memberikan film-film yang bisa menarik pasar dan perhatian masyarakat dunia.

More Stories
Disney Akan Garap Film Hercules Versi Live-Action
%d bloggers like this: