Demon Slayer Mugen Train Kalahkan Rekor Spirited Away Studio Ghibli?

Film Demon Slayer: Mugen Train masih menguasai box office Jepang dan Asia pada minggu kemarin. Bahkan para pengamat mengatakan bahwa film Demon Slayer: Mugen Train akan menyalip dan kalahkan Spirited Away garapan Studio Ghibli dalam waktu dekat.

Hal ini dibuktikan dengan pendapatan box office Demon Slayer yang terus bertambah. Pada minggu kelima penayangannya di Jepang, film animasi yang menceritakan kisah para Hashira dan pemburu iblis ini sudah meraup keuntungan sebesar 1,4 juta Dollar dari penjualan tiket di 38 layar IMAX.

Angka pendapatan tersebut membuat total keuntungan film ini bertambah menjadi 230 juta dollar atau sekitar 2 milliar Yen. Dengan pendapatan tersebut pula Demon Slayer: Mugen Train berada di posisi kelima film Jepang terlaris sepanjang masa setelah Spirited Away, Titanic, Frozen dan Your Name

Masyarakat Jepang sangat menyabut hangat film Demon Slayer: Mugen Train. Bahkan pengamat memperkirakan Demon Slayer akan kalahkan Spirited Away keluaran Studio Ghibli yang berada di posisi ke dua dengan pendapatan 30,8 milliar Yen sebagai film terlaris sepanjang sejarah Jepang dalam waktu dekat.

Sambutan hangat tersebut juga nggak hanya terjadi di Jepang. Film ini meraup keuntungan sebesar 710 ribu Dollar dari box office Taiwan dan Hong Kong yang kini masih menghitung catatan box office selama satu minggu!

Demon Slayer: Mugen Train diproduksi oleh Animplex, Shueisha dan Ufotable. Menceritakan kejadian di kereta yang diisi oleh para iblis dan 2 villain maut. Film ini adalah murni adaptasi manga berjudul sama karya Gotoge Koyoharu yang pertama kali dicetak tahun 2016 dan kini telah dicetak lebih dari 100 juta eksemplar.

Film ini juga menjadi jembatan serial animasi yang sedang berjalan. Kini film animasinya akan memasuki musim kedua setelah musim pertamanya selesai dengan 25 episode. Kamu bisa menonton film animasi ini di Netflix.

Kesempatan Demon Slayer masih terbuka lebar karena masih ada beberapa negara besar yang belum membuka akses terhadap bioskop, seperti Amerika Serikat dan Indonesia. Film ini diperkirakan akan tayang di negeri Paman Sam pada 2021 sementara itu di Indonesia film ini akan tayang di bioskop CGV.

Dengan jumlah penggemar Demon Slayer di dua negara besar tersebut bukan nggak mungkin film ini benar-benar mengalahkan Spirited Away dari Studio Ghibli atau juga menutup kemungkinan masuk nominasi Oscar sebagai film animasi terbaik di tahun mendatang.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Attack On Titan Final Season Dapat Studio dan Seiyuu Baru
%d blogger menyukai ini: