9 Drama Korea Netflix Original yang Tayang Tahun 2021. Mana yang Kamu Tunggu?

Netflix resmi umumkan 9 drama Korea original yang bakal tayang tahun 2021. Apa saja drakornya? Cek di sini untuk lihat daftar lengkapnya.

Popularitas drama Korea makin menanjak beberap tahun terakhir. Apalagi sejak drama bergenre makjang seperti β€œSky Castle” dan β€œThe Penthouse” mendunia, penggemar drakor pun makin bervariasi umurnya.

Sebagai salah satu platform streaming film terbesar di dunia, Netflix telah memasok berbagai drama atau film Korea ke platform-nya. Bahkan sejak 2015, Netflix sudah menghabiskan $700 juta untuk konten original Korea.

Kini di tahun 2021, Netflix kembali menggelontorkan uang $500 juta untuk pembuatan konten Korea edisi tahun 2021. Netflix pun sudah mengumumkan apa saja judul drama Korea original yang bakal tayang di platform-nya tahun ini.

Drama Korea Netflix Original Edisi 2021

Kingdom: Ashin of the North

Serial ini menceritakan Ashin (Jun Ji Hyun), sosok misterius yang ditemui kelompok Lee Chang (Ju Ji Hoon) dalam perjalanan ke utara menemukan asal-muasal orang terinveksi.

Drama ini juga bakal dibintangi Park Byun Eun. Di seri kedua ini, aktor tersebut akan berperan sebagai kepala Komando Kerajaan, Min Chi Rok.

Seri terbaru ini akan mengungkap lebih banyak detail mengenai masa lalu Ashin. Kamu juga akan tahu asal-usul tanaman yang dapat membangkitkan orang mati di seri kedua ini.

The Silent Sea

Ini adalah drama sci-fi thriller berlatar masa depan ketika bumi telah menjadi gurun. Drakor ini menceritakan sekelompok orang yang tergabung dalam tim khusus. Mereka harus mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Sumber Gambar : NME

Tim tersebut diketuai oleh Han Yun Jae (diperankan Gong Yoo). Yun Jae sangat mengutamakan keselamatan timnya, walau dirinya harus ada di ambang bahaya.

Di sisi lain ada pula karakter utama wanita Song Ji An (diperankan Bae Doona). Dia adalah ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan pusat penelitian Balhae Base.

My Name

Drakor ini menceritakan Yonn Ji Woo (Han So Hee) yang menyamar menjadi polisi. Dia ingin memecahkan misteri kematian ayahnya. Di kepolisian dia bertemu Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun), detektif polisi di Unit Investigasi Narkoba.

Sumber Gambar : Soompi

Di sisi lain ada pula Choi Moo Jin (Park Hee Soon). Dia adalah anggota jaringan narkoba terbesar di Korea yang membantu Ji Woo menyamar dengan berbagai cara.

BACA JUGA  Rekomendasi 8 Anime Seinen Terbaik. Khusus Kamu yang Dewasa~

Hellbound

Drama Korea ini bergenre thriller horror. Mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka.

Sumber Gambar : Metro Style

Saat situasi makin menakutkan, datanglah kelompok agama baru yang menamakan dirinya New Truth. Kelompok ini menafsirkan makhluk gaib sebagai kehendak Tuhan.

Drakor ini akan dibintangi Yoo Ah In sebagai Jeong Jin Su. Dia adalah pemimpin gereja New Truth yang misterius namun penuh kharisma.

Squid Game

β€œSquid Game” mengisahkan beberapa orang yang mengalami kegagalan dalam hidup. Mereka tiba-tiba menerima undangan misterius untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup, dan memenangkan hadiah uang $10 juta.

Sumber Gambar : Hancinema

Game ini berlangsung di tempat misterius. Semua peserta akan dikurung di sana sampai ada satu orang pemenang. Menariknya, drakor ini bakal menampilkan berbagai permainan anak Korea yang populer pada tahun 1970 – 1980an.

Drakor ini bakal diperankan Lee Jung Jae, Park Hae Soo. Kemudian drama ini akan diarahkan oleh Hwang Dong Hyun (Penulis Naskah Terbaik untuk film The Fortness dan Blue Dragon Awards).

Love Alarm 2

β€œLove Alarm 2” menceritakan empat tahun sejak pembuatan aplikasi Love Alarm. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengetahui, kalau ada orang yang menyukainya dalam radius 10 meter.

Sumber Gambar : de Lagarde

Di seri kedua ini, aplikasi tersebut telah berubah menjadi canggih. Dari awalnya hanya bisa mendeteksi orang suka dalam radius 10 meter, sekarang aplikasi itu bisa mendeteksi orang yang akan menyukai pengguna di masa mendatang.

Drama ini diperankan oleh Kim So Hyun sebagai Kim Jo Jo, gadis yang masih menyembunyikan perasaannya, namun semua akan berubah karena aplikasi Love Alarm yang baru.

All of Us are Dead

Ini adalah serial zombie yang diadaptasi dari webtoon β€œNow at Our School.” Drakor ini menceritakan sekelompok siswa menengah yang harus berhadapan dengan situasi ekstrem akibat virus zombie.

Sumber Gambar : Layar ID

Drakor ini akan menampilkan Cheong San (Yoom Chan Yeong) yang berusaha menyelamatkan gadis yang dia suka, On Jo. Oya, drakor ini juga akan dibintangi Park Ji Hu, Cho Yi Hyun, Lomon dan Yoo In Soo lho.

D.P

Serial ini menceritakan seorang tentara yang terjebak di situasi rumit saat menangkap desertir militer. D.P sendiri adalah singkatan dari Deserter Pursuit, unit Angkatan Darat untuk melacak tentara yang berkhianat.

Sumber Gambar : IDN Times

Drakor tersebut bakal dibintangi Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun dan Son Suk Ku. Drakor ini cocok banget buat kamu yang tidak suka genre percintaan.

BACA JUGA  4 Pasangan Drakor Terbaik yang Punya Hubungan "Sehat" & Nggak Lebay

Move to Heaven

”Move to Heaven” mengisahkan Geu Roo (Tang Jung Sang) yang menderita sindrom Asperger. Dia sulit bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Sumber Gambar : Drama Beanz

Sehari-harinya, Geu Roo diasuh oleh Sang Goo (Lee Jae Hoon). Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, mereka berdua menjalankan bisnis mengumumkan barang-barang milik orang yang sudah meninggal.

%d blogger menyukai ini: