Ini Aktris dan Aktor Serta Para Pemenang Piala Golden Globe 2021

Golden Globe 2021 adalah salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi mereka yang berkecimpung di industri perfilman dunia. Baik sutradara, composer, aktris dan aktor semua ingin dan berharap menjadi pemenang di ajang piala Golden Globe 2021.

Setelah pengumuman nominasi satu bulan lalu, akhirnya para pemenang piala Golden Globe 2021 telah diumumkan. Pengumuman itu dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021 kemarin yang diadakan di dua kota yakni Los Angeles dan New York. Karena Covid-19, acara tersebut diadakan secara virtual. Kendati virtual, pengumuman ini mendapatkan banyak sambutan dari pecinta film di seluruh dunia. Nah berikut ini adalah para pemenang Golden Globe 2021. Yuk langsung lihat daftarnya di bawah ini!

Andra Dray (Best Actress – Motion Picture Drama)

Pertama ada Andra Day. Andra didapuk menjadi Aktris Terbaik pada kategori Motion Pictures Drama. Aktris kelahiran Washington Amerika ini merupakan seorang penyanyi sekaligus aktris. Ia berhasil keluar setelah memerankan tokoh musisi legendaris Billie Holiday dalam film United States vs Billie Holiday

Chadwick Boseman (Best Actor – Motion Picture Drama)

Kematian Chadwick Boseman pada 2020 silam menyisakan luka mendalam pada industri film dunia. Meski telah berpulang, Chadwick berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di kategori Motion Pictures Drama lewat film Ma Rainey’s Black Bottom

Rosamund Pike (Best Actress – Motion Picture Comedy/Musical)

Peran Rosamund Pike sebagai Marla Grayson dalam film I Care A Lot memang begitu brilian. Nggak heran kalau aktris kelahiran London ini diganjar sebagai aktris terbaik untuk kategori Motion Pictures Comedy/Musical.

Sacha Baron Cohen (Best Actor – Motion Picture Comedy/Musical)

Borat memang menjadi salah satu karakter andalan dan ikonik bagi sosok komedian dan aktor Sacha Baron Cohen. Karakter fiksi buatannya tersebut yang pada akhirnya membawanya memenangkan penghargaan Golden Globe 2021 sebagai Aktor Terbaik di kategori Motion Pictures Comedy/Musicak.

Jodie Foster (Best Supporting Actress – Motion Picture)

Aktring brilian Jodie Foster dalam film garapan Kevin MacDonald, The Mauritanian membawa sang aktris memboyong piala Aktris Pendukung Terbaik kategori Motion Pictures

Daniel Kaluuya (Best Supporting Actor – Motion Picture)

Film fiksi sejarah Judas and the Black Messiah yang menceritakan pergerakan kaum kulit hitam Amerika mendapat banyak pujian. Nggak heran kalau Daniel Kaluuya yang berperan sebagai Fred Hampton mendapat piala sebagai Aktor Pendukung Terbaik kategori Motion Pictures

Anya-Taylor Joy (Best Actress – Tevelision Motion Picture)

Nggak mengherankan kalau Anya Taylor-Joy memenangkan kategori Aktris Terbaik – Television Motion Pictures. Perannya sebagai Beth Harmon dalam The Queen’s Gambit amat menawan sekaligus mempengaruhi banyak orang.

Mark Ruffalo (Best Actor – Television Motion Picture)

Siapa sangka pemeran Bruce Banner dalam Avengers, Mark Ruffalo memenangkan pengharaan sebagai Aktor Terbaik kategori Television Motion Pictures lewan aktingnya dalam serial I Know This Much Is True.

Emma Corrin ( Best Television Actress – Drama Series)

Emma Corrin berperan luar biasa sebagai mendiang Princess Diana dalam serial The Crown. Sebagai ganjaran ia membawa pulang titel Aktris Televisi Terbaik kategori Serial Drama.

Josh O’Connor (Best Television Actor – Drama Series)

Menemani Emma Corrin, aktor pendatang baru Josh O’Connor yang berperan sebagai Prince Carles berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Televisi Terbaik kategori Serial Drama.

Catherine O’hara (Best Television Actress – Musical/Comedy Series)

Setelah lama berkecimpung di dunia peran, akhirnya aktris senior Catherine O’hara mendapatkan penghargaan di ajang Golden Globe sebagai Aktor Televisi Terbaik kategori serial Musikal/Komedi . Berkat perannya sebagai Moira Rose dalam serial Schitt’s Creek.

Jason Sudeikis (Best Television Actor – Musical/Comedy Series)

Sementara itu Aktor Televisi Terbaik kategori Serial Musikal/Komedi jatuh ke tangan Jason Sudeikis lewat serial yang ia perankan berjudul Ted Lasso.

Gillian Anderson (Best Supporting Actress – Television)

The Crown menjadi serial yang sangat sukses dalam ajang Golden Globe 2021. Serial ini juga membuat aktris Gillian Anderson memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Televisi karena memerankan Margaret Tretcher.

John Boyega (Best Supporting Actor – Television)

Terakhir ada John Boyega yang memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Televisi setelah bermain dalam mini serial Small Axe sebagai Leroy Logan.

Aaron Sorkin (Best Screenplay)

Aaron Sorkin adalah seorang jenius jika bicara soal skenario film. Maka nggak mengherankan saat ia memenangkan kategori Skenario Terbaik lewat film The Trial of the Chicago 7 yang juga ia sutrdarai sendiri.

Chloé Zhao (Best Director)

Terakhir adalah pemenang sekaligus orang paling penting di Golden Globe 2021, Chloé Zhao. Sutradara kelahiran Tiongkok ini berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi yakni Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Dua penghargaan itu ia dapat lewat karyanya Nomadland.

Selain yang telah disebutkan berikut pemenang kategori lain yang belum tersebut yakni:

  • NomadlandBest Motion Picture
  • Borat Subsequent MoviefilmBest Motion Picture – Musical or Comedy
  • The Queen’s GambitBest Television Limited Series, Anthology Series or Motion Picture Made For Television
  • The CrownBest Television Series – Drama
  • Minari (USA) – Best Motion Picture – Foreign Language
  • Schitt’s CreekBest Television Series – Musical or Comedy
  • Soul Best Original Score – Motion Picture
  • “Io Sì (Seen)” – The Life AheadBest Original Song – Motion Picture
  • Soul Best Motion Picture – Animated

Nah itu dia beberapa pemenang Golden Globe 2021. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju dengan keputusan juri? atau kalian kecewa? yuk tulis pemikiranmu di kolom komentar~

More Stories
Buat Film Pendek ‘Alien’ Versi Kamu dan Jadilah Pemenang!
%d blogger menyukai ini: