Neon Genesis Evangelion 3.0 + 1.0 Akan Akhiri Pertarungan EVA?

Ada kabar baik nih buat kamu para pecinta Neon Genesis Evangelion. Serial animasi bergenre mecha ini terus melanjutkan ceritanya bahkan setelah serial animenya berakhir. Waralaba ini membuat proyek film seri bernama Rebuild of Evangelion. Film terakhir dari proyek ini, Neon Genesis Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time akan segera dirilis.

Penggemar sepertinya harus sedikit bersabar. Dilihat dari trailer film, Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time yang dirilis 16 Oktober 2020 kemarin, film ini akan tayang perdana pada tanggal 23 Januari 2020. Tanggal tersebut dipilih karena pertimbangan krisis virus corona.

Sebenarnya film ini telah direncanakan tayang pada 2015 tepat setelah film Evangelion 3.0 yang tayang tahun 2012. Karena kondisi kesehatan sang kreator Hideaki Anno serta ambisi ‘perfeksionis’nya membuat film ini terus berganti jadwal.

Pendekatan Baru Ala Neon Genesis Evangelion 3.0 + 1.0

Sebelum bicara soal film barunya, kita harus membahas saga Rebuilt of Evangelion terlebih dahulu. Saga ini bisa dikatakan melakukan pendekatan yang berbeda dari serial animasi originalnya yang tayang tahun 1990. Saga baru ini datang dengan karakter baru, penceritaan yang lebih luas serta kondisi karakter-karakter lamanya yang juga berbeda.

Kalian pernah bertanya nggak sih, kenapa waralaba Evangelion selalu bisa berkembang? Alasan yang paling masuk akal adalah karena ending serial animasinya yang abstrak, mengambang dan menyisakan beribu-ribu pertanyaan. Meskipun sebenarnya saat itu Anno kehabisan dana untuk memberi ending yang jelas. Ya, terlepas dari itu, belum ada rencana baru kalau Evangelion akan kembali jadi serial anime.

Hal Baru Dalam Film Neon Genesis Evangelion 3.0 + 1.0

Melihat dari trailernya, ada beberapa hal baru yang akan muncul dalam film ini. Pertama adalah soal latar tempat. Seperti kita tahu Evangelion nggak bisa dilepaskan dari Tokyo-3. Sebuah kota canggih yang memungkinkan para penduduknya selamat dari serangan musuh.

Kini Evangelion nggak hanya berlatar di Tokyo-3. Pasalnya dalam film terbarunya Evangelion kini memiliki cakupan yang luas sebagai penyelamat umat manusia dari ancaman para Angels. Bahkan terlihat film ini akan berlatar di kota Paris Prancis. Hal ini terlihat dari footage menara Eiffel yang hancur. Meski ada variasi baru, film ini nggak mungkin melepaskan latar Tokyo-3 yang ikonik.

Selain latar, film ini juga memperlihatkan kostum baru bagi para pengemudi Eva. Kostum tersebut berwarna putih yang dominan. Jauh lebih keren dari kostum original dalam anime originalnya. Selain kostum kita juga akan melihat gabungan unit Eva-08 dan Eva-02. Menarik kan?

Evangelion Terakhir Hideaki Anno

Neon Genesis Evangelion nggak bisa dilepaskan dari nama Hideaki Anno. Musabab waralaba ini bisa menjadi seperti sekarang karena adanya Anno. Evangelion adalah karya personal nan emosional bagi Anno.

Singkatnya sang kreator adalah jiwa dari Evangelion. Ia memastikan Evangelion memiliki ciri khasnya yang aneh, abstrak nan melankolis. Dan rumornya, film ini akan jadi karya terakhir Anno. Hal tersebut dilihat dari sebuah pesan dalam film bertuliskan ‘Bye-bye All of Evangelion’ yang dianggap sebagai pesan personal sang kreator.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
5 Pemenang Emmy Awards 2020 Diprediksi Masuk Nominasi Oscar 2021
%d blogger menyukai ini: